Sukses

Bali United Punya Dua Marquee Player

Bali United punya Nick van der Velden dan Kevin Brands sebagai marquee player.

Liputan6.com, Bali - Bali United kembali membuat gebrakan dalam mengontrak pemain anyar. Klub berjulukan Serdadu Tridatu itu kini mengklaim punya dua marquee player.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, mengaku menyiapkan timnya dengan maksimal demi menyambut kompetisi musim depan. Apalagi, Bali United berpotensi tampil di Liga Champions Asia bila melewati babak play-off.

Setelah memperkenalkan Ilija Spasojevic, Bali United kembali memperkenalkan pemain asal Belanda dengan status marquee player, Kevin Brands. Yabes Tanuri menuturkan jika Kevin diberi kontrak untuk dua musim ke depan.‎

Yabes menceritakan, Kevin telah melanglang buana di liga teratas Belanda. Untuk itu, statusnya di Bali United adalah marquee player kedua. Pada Liga 1 2017 yang sudah usai, Serdadu Tridatu juga memiliki pemain berlabel marquee player, yang kembali diperpanjang kontraknya selama satu musim, Nick van der Velden.

"Jadi kami punya dua marquee players yaitu Nick dan Kevin," tutur Yabes di sesi perkenalan di Denpasar, Kamis (14/12/2017).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komunikasi Intensif

Di sisi lain, Kevin mengaku berkomunikasi intensif dengan manajemen Bali United seminggu belakangan. Ia sendiri baru tiba kemarin di Pulau Dewata. ‎Kevin mengaku banyak masukan tentang Bali United dari Nick van der Velden dan Irfan Bachdim.

Ia langsung mencari informasi mengenai Bali United. Salah satu keputusannya bergabung adalah perjalanan klub ini di Liga 1 2017. "Saya sudah melihat kiprah pelatih yang baik, juga permainan tim ini yang akhirnya finish nyaris saja menjadi juara. Itu membuat saya percaya diri bergabung bersama Bali United," ujar Kevin.

Soal target bersama klub barunya ini, Kevin tak mau bicara banyak. Yang pasti, ia akan memberikan yang terbaik untuk Bali United. "(Soal target) itu sangat sulit dijelaskan. Tetapi saya akan bermain baik dan menjadi jadi sosok penting dalam tim," katanya.

Sementara itu, Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengakui belum melihat langsung gaya permainan Kevin. Namun, ia percaya Kevin merupakan sosok penting yang dibutuhkan tim mengarungi musim depan.

3 dari 3 halaman

Pemain Sempurna

"Dia (Kevin) pemain sempurna. Meski tidak sesempurna pemain yang levelnya tinggi, saya yakin dia cocok gaya permainan kami. Dari evaluasi dia cocok main dari penetrasi lini kedua yang selama ini ditemptkan Lilipaly. Posisi itu akan ditempatkan Kevin," jelas Widodo.

Di mata Widodo, Kevin memiliki shooting jarak jauh yang cukup akurat. Bahkan beberapa sepakan kerasnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

"Shooting jarak jauh mematikan yang diperlukan kita. Kalau striker kosong, dia bisa didorong ke depan. Dia mengenal Nick dan Irfan, semoga kekompakan dalam tim akan semakin cepat dia lakukan," ujar Widodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.