Sukses

Bertemu Inter, Striker AC Milan Tak Gentar

AC Milan menang 3-0 atas Verona di Babak 16 Besar Copa Italia.

Liputan6.com, Milan - AC Milan menang 3-0 atas Verona di Babak 16 Besar Copa Italia. Kemenangan itu membawa mereka bertemu dengan Inter Milan di babak perempat final.

Striker AC Milan, Patrick Cutrone, mengaku tak gentar menghadapi duel tersebut. "Derby tak butuh perkenalan lagi. Kami akan bersiap dan mencoba lolos ke fase selanjutnya," ujar Cutrone, seperti dilansir Football Italia.

Pada pertandingan dini hari tadi, AC Milan berhasil menang 3-0 atas Verona berkat gol Suso, Romagnoli, dan Cutrone. Berkat hasil ini, AC Milan lolos ke perempat final Coppa Italia.

Ini adalah kemenangan kedua AC Milan sejak ditukangi Gennaro Gattuso. Sebelumnya, AC milan menang 2-1 atas Bologna di Liga Italia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Efek Positif Gattuso

Gennaro Gattuso (AP/Luca Bruno)

Cutrone menambahkan, kemenangan atas Verona tidak lepas dari sosok Gattuso sebagai pelatih. Menurutnya, energi Gattuso berhasil tersalur dengan baik ke dalam diri para pemain.

"Sejujurnya, saya tak dalam kapasitas mengatakan apa yang telah berubah. Namun, pelatih telah mentransfer banyak energinya. Namun, kami butuh lebih dari itu, seperti gaya main yang kami mainkan tadi," kata Cutrone.

Inter Milan sendiri lolos ke perempat final setelah mengalahkan tim gurem Pordenone lewat babak adu penalti. Inter menang adu penalti dengan skor 5-4.

3 dari 3 halaman

Lima Duel Terakhir Inter Vs AC Milan

Inter Milan 3-2 AC Milan

Inter Milan 2-2 AC Milan

AC Milan 2-2 Inter Milan

AC Milan 3-0 Inter Milan

AC Milan 0-1 Inter Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan