Sukses

Bos Arsenal Tolak Bicara Peluang Gelar Liga Inggris

Arsenal teringgal 19 poin dari Manchester City.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger menolak bicara soal peluang Arsenal memenangkan gelar Liga Inggris musim ini. Wenger hanya ingin anak asuhnya tidak mempedulikan Manchester City, sang pemimpin puncak klasemen.

Saat ini, Meriam London, sebutan Arsenal, berada di posisi ketujuh dengan 30 poin. Alexis Sanchez dan kawan-kawan tertinggal 19 poin dari The Citizen yang berada di posisi puncak klasemen Liga Inggris.

Melihat selisih poin yang semakin jauh, Wenger tak mau bicara soal peluang timnya. Namun, dia menolak menyerah terlalu dini.

"Saya tidak ingin membicarakan tentang itu (persaingan gelar). Itu bagus untuk membuat headline (berita). Kami hanya perlu fokus untuk pertandingan berikutnya," katanya, dikutip dari Four Four Two.

"Kalau sekarang, masih terlalu jauh untuk membicarakan tentang gelar pada saat ini. Anda tidak boleh menyerah. Tugas kami adalah berjuang selama kami bisa dan memberikan yang terbaik. Untuk tidak fokus terlalu banyak pada hal yang lain," ujar manajer Arsenal asal Prancis tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Arsenal Terpecahkan

Rekor kemenangan 14 beruntun Arsenal di Liga Inggris pada 2002 sudah dipecahkan Manchester City. Tim besutan Pep Guardiola itu menang 4-0 atas Swansea City di Liberty Stadium, Rabu (13/12/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Itu kemenangan ke-15 beruntun Manchester City di Liga Inggris. Hasil ini tentu saja mematahkan rekor Arsenal yang mencatatkan 14 kemenangan beruntun di Liga Inggris. Ketika itu, Meriam London, sebutan Arsenal, mengukirnya pada Februari hingga Agustus 2002.

"Saya tidak terlalu banyak mendengarkan hal-hal itu. Anda ingin berjuang, tugas kami adalah berjuang dan terus memberikan segalanya dan kemudian melihat di mana setelah selesai," ujar Wenger.

3 dari 3 halaman

Gagal Poin Sempurna

Pemain Arsenal, Mesut Ozil saat berhadapan dengan West Ham (AFP)

Sementara itu, Meriam London gagal meraup poin sempurna di pekan ke-17 Liga Inggris. Arsenal hanya bermain imbang tanpa gol melawan West Ham United di London Stadium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger