Sukses

Legenda Arsenal Tertarik Melatih di Liga Italia

Legenda Arsenal, Patrick Vieira, ternyata tertarik melatih di Liga Italia.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Patrick Vieira, ternyata tertarik melatih di Liga Italia. Vieira terkesan dengan gairah sepak bola di Negeri Piza.

"Saya ingin melatih di Italia karena negara ini punya gairah sepak bola. Bencana bagi Italia karena tak lolos ke Piala Dunia 2018," ujar Vieira seperti dilansir Football Italia.

Vieira saat ini melatih di Liga Sepak bola Amerika Serikat (MLS) di klub New York City. Sejauh ini, kinerjanya cukup baik dengan membawa New York City bercokol di peringkat kedua Wilayah Timur.

Bagi Vieira, sepak bola Italia bukan hal asing. Pasalnya, ia pernah bermain bagi AC Milan, Inter Milan, dan Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prediksi Scudetto

Tak hanya membicarakan prospek melatih, Vieira juga buka suara soal bursa juara Liga pada musim ini. Menurutnya, ada tiga klub yang berpeluang besar juara, yaitu Inter Milan, Napoli, dan Juventus.

"Napoli memainkan sepak bola yang bagus, tapi sesuatu hilang dari mereka jika pemain kunci tak bermain. Juventus punya pengalaman untuk menang dan itu membuat mereka berbeda. Sementara, Inter bisa kehilangan satu atau dua pemain dan tetap berada di level yang sama," kata Vieira.

"Saya pikir, satu dari tiga klub ini bisa memenangi scudetto," kata Vieira.

3 dari 3 halaman

Milan dan Lazio Bawa Angin Segar

Penunjukan Gennaro Gattuso sebagai pelatih AC Milan dan kinerja Simone Inzaghi di Lazio tak luput dari pengamatan Vieira. Ia memuji kiprah keduanya di tim masing-masing.

"Saya suka melihat Gattuso sebagai pelatih AC Milan dan Inzaghi di Lazio. Generasi mereka membawa antusiasme dan ide yang segar," kata Vieira.

Vieira adalah salah satu pemain yang berjasa bagi Arsenal. Berkat kontribusinya, Arsenal antara lain bisa meraih gelar juara Liga Inggris di musim 2003/04 tanpa pernah kalah satu kali pun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Patrick Vieira