Sukses

Mourinho Jamin MU Tanpa Kekalahan di 8 Laga Selanjutnya

MU mencatatkan kemenangan 1-0 atas Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris, dini hari tadi.

Liputan6.com, Manchester - Setelah menelan kekalahan 1-2 dari Manchester City, Manchester United (MU) kembali ke jalur kemenangan. Setan Merah, sebutan MU, menang 1-0 atas Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris.

Pada laga yang berlangsung di Old Trafford, Rabu (13/12/2017) atau Kamis dini hari WIB, gol tunggal kemenangan MU dicetak oleh Romelu Lukaku pada menit ke-25.

Kemenangan tersebut membuat manajer MU, Jose Mourinho yakin timnya bakal menjalani delapan laga tanpa kekalahan, meski dua pemain bertahan mereka, Marcos Rojo dan Eric Bailly dibekap cedera.

"Di pertandingan tadi, kami bermain dengan Chris Smalling dan Phil Jones. Kami memiliki Victor Lindelof dan Daily Blind di bangku cadangan," kata Mourinho dikutip dari situs resmi klub.

"Hari ini, Smalling bermain bagus. Itu membuat saya yakin kami akan baik-baik saja dalam tujuh atau delapan pertandingan ke depan. MU akan baik-baik saja (tanpa kekalahan)," ujarnya menambahkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cedera Bailly

Mourinho juga berbicara mengenai cedera pangkal paha yang dialami Bailly. Dia tidak tahu kapan bek asal Timnas Pantai Gading itu bakal pulih 100 persen.

"Saya pikir, ini serius. Saya tidak tahu dia pulihnya kapan. Cedera ini terjadi sejak dia terakhir kali membela negaranya," ujar manajer MU asal Portugal tersebut.

"Kami mencoba melakukan perawatan konservatif. Jika ini tidak berhasil, dia akan masuk ke ruang operasi. Saya bukan dokter, jadi kita harus menunggu saja," ucap Mourinho.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 11 Poin

Meski menang atas Bournemouth, MU masih tertinggal 11 angka dari Manchester City yang berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 49 poin.

Di saat bersamaan, Manchester City meraih kemenangan telak 4-0 atas Swansea City di Liberty Stadium. Empat gol kemenangan The Citizen dicetak oleh David Silva (dua gol), Kevin De Bruyne, dan Sergio Aguero.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mourinho