Sukses

Iniesta: Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik di Dunia

Andres Iniesta tak ragu menyebut Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik karena sudah memenangi lima gelar Ballon d'Or.

Barcelona - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, mengakui jika Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia saat ini. Hal itu diungkapkan Iniesta setelah Ronaldo meraih gelar Ballon d'Or 2017.

Trofi Ballon d'Or 2017 menjadi yang kelima diraih Ronaldo setelah 2008, 2013, 2014, dan 2016. Koleksi lima gelar Ballon d'Or membuat Ronaldo kini menyamai prestasi Lionel Messi yang juga sudah mengemas jumlah yang sama. Messi meraih Ballon d'Or pada 2009, 2010, 2011, 2012, serta 2015.

Pencapaian yang diraih Ronaldo semakin memantik opini soal siapa yang layak mendapat label pemain terbaik di dunia. Menurut Iniesta, hal itu sah-sah saja mengingat Ronaldo dan Messi memiliki fans masing-masing dan merupakan sosok pemain terbaik.

"Setiap orang bebas untuk mengutarakan perasaan dan opini mereka (tentang siapa yang jadi pemain terbaik, Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi). Seorang pemain yang berada pada level seperti Ronaldo, sosok yang telah memenangi lima Ballon d'Or, jelas dia adalah pemain terbaik," kata Iniesta seperti dikutip ESPN, Kamis (14/12/2017).

Meski menyebut Ronaldo sebagai pemain terbaik, Iniesta tetap menghormati rekan setimnya, Messi. Pemain asal Spanyol itu mengaku telah memberikan suaranya untuk Messi pada Ballon d'Or 2017.

"Dari sana, kita semua memiliki preferensi masing-masing. Kalau saya sudah jelas, saya memiliki rekan setim, Leo, untuk semua yang telah diberikan dan masih akan dia berikan." ucap Iniesta.

Cristiano Ronaldo baru saja mengukir rekor baru di Piala Dunia Antarklub. CR7 mengukuhkan diri sebagai pemain tersubur dengan raihan enam gol, setelah mencetak sebiji gol ketika membantu Real Madrid mengalahkan Al-Jazira dengan skor 2-1, Rabu (13/12/2017) atau Kamis (14/12/2017) dini hari WIB.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.