Sukses

PSSI Turunkan Target di Asian Games, Ini Tanggapan Menpora

Menpora mengaku kaget setelah mendengar kabar diubahnya target timnas Indonesia di Asian Games 2018.

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengaku kaget setelah mendengar kabar Sekertaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, menurunkan target Timnas Indonesia di Asian Games 2018.

Baca Juga

  • Di Asian Games 2018, PSSI Ubah Target Timnas Indonesia
  • Bahas Target Asian Games, PSSI Panggil 6 Pemain Timnas Indonesia
  • Timnas Indonesia Takkan Bermain di SUGBK Selama Asian Games

Menpora mengklaim telah menjalin komunikasi dengan PSSI jika Indonesia harus masuk empat besar di Asian Games 2018. Namun, baru-baru ini Tisha mengatakan target skuat Garuda diturunkan menjadi sepuluh besar.

"Saya juga kaget setelah ada teman-teman wartawan yang menanyakan. Saya kemudian bertanya ke Sekertaris Menpora, Pak Deputi, bener tidak sudah ada koordinasi, ternyata belum," kata Imam di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Menpora mengatakan Tisha telah melontarkan permintaan maaf terkait penurunan target secara sepihak. Imam mengklaim ada bias informasi antara PSSI dengan pihak pemerintah.

"Baru tadi pagi saudari Tisha minta maaf kepada saya. Tisha mengatakan ada salah informasi dari deputinya. Sekali lagi, ini harus menjadi pelajaran penting untuk kita. Itu pertanda tanggung jawab pemenuhan target itu sudah ada di tangan cabang olahraga," lanjut Imam.

"Pemerintah dalam hal ini memfasilitasi, memberikan dukungan, dan dorongan pendanaan. Kemudian, kami juga akan memenuhi hak-hak sosial yang harus diterima para atlet maupun pelatih," tutur Imam.

Sebelumnya, Tisha menjelaskan adanya penurunan target agar Timnas Indonesia tidak terbebani. Dalam Asian Games 2014 di Korea Selatan, skuat Merah-Putih hanya mencapai babak 16 besar karena takuluk 1-4 dari Korea Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.