Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Laga West Ham Vs Arsenal

Arsenal sudah kebobolan 32 kali pada laga tandang Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, London - Giliran West Ham United menjamu Arsenal pada derby London Liga Inggris di Olympic Stadium, Rabu (13/12/2017) atau Kamis (14/12/2017) dini hari WIB.

Ini merupakan derby kedua secara beruntun bagi tuan rumah dalam beberapa hari. Akhir pekan lalu The Hammers sudah meladeni Chelsea.

West Ham akan berharap dapat mengulang sukses. Anak asuh David Moyes sukses mengalahkan The Blues 1-0. Kebetulan mereka juga membutuhkan tambahan tiga poin untuk beranjak dari zona degradasi.

Di sisi lain, Arsenal ingin kembali ke jalur kemenangan setelah dalam dua pertandingan terakhir selalu gagal. Mereka sebelumnya tumbang di tangan Manchester United dan ditahan Southampton.

Saat ini Arsenal cuma duduk di posisi enam klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 29 poin, tertinggal satu angka dari Liverpool.

Fakta menarik:

1. West Ham hanya menang sekali dari 18 pertemuan terakhir melawan Arsenal di Liga Inggis. Mereka meraih tiga hasil imbang dan 14 kali tumbang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Lain

Striker Arsenal Alexis Sanchez melepaskan tembakan ke gawang West Ham United pada laga Liga Inggris musim lalu. (AFP/Justin Tallis)

2. Ini akan menjadi derby London ke-100 West Ham di Liga Inggris. Mereka meraih 36 kemenangan, 22 imbang, dan 41 kalah dari 99 laga.

3. Arsenal sudah kebobolan 32 gol di laga tandang Liga Inggris sepanjang 2017. Arsenal hanya lebih baik ketimbang West Ham United (35 gol) serta Stoke City dan Watford (33 gol).

4. Tak ada pemain yang mencetak gol lebih banyak dari Olivier Giroud (17 gol) sebagai pemain cadangan di Liga Inggris. Dia menyamai rekor Ole Gunnar Solksjaer di MU.

5. Mesut Ozil selalu mencetak gol di tiga pertemuan terakhir Arsenal melawan West Ham United di Liga Inggris. Dia juga menyumbang assist di dua laga terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    West Ham