Sukses

Sudah Saatnya Juventus Juara Liga Champions

Juventus sudah sempurna di Serie A dalam beberapa musim terakhir. Namun, mereka belum menaklukkan Eropa.

Liputan6.com, Turin - Presiden Juventus, Andrea Agnelli, menegaskan target Bianconeri musim adalah juara Liga Champions. Bagi Agnelli, target tersebut merupakan harga mati yang tak bisa ditawar lagi.

Juventus mendominasi Serie A dalam enam musim terakhir. Bianconeri sukses menjadi yang terbaik.

Akan tetapi, di Liga Champions, Juventus belum juga beruntung. Gianluigi Buffon dan kawan-kawan sudah dua kali lolos ke final dalam tiga tahun terakhir. Namun, mereka selalu kalah.

"Halaman legendaris telah ditulis, tapi sekarang cakrawala Juventus harus melebar. Kami akan tetap fokus, tapi saya kadang melihat ke belakang dengan bangga saat memikirkan apa yang telah kami lakukan dalam beberapa tahun terakhir, meraih enam gelar liga berturut-turut," kata Agnelli seperti dilansir Football Italia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Taklukkan Eropa

Presiden Juventus, Andrea Agnelli. (AP Photo/Matthias Schrader)

Menurut Agnelli, Juventus sudah sempurna di Serie A dalam beberapa musim terakhir. Namun, mereka belum menaklukkan Eropa.

"Ketika Anda memikirkan Juventus, tidak mungkin untuk tidak memikirkan tim Juventus ini, yang menulis halaman sejarah. Dan kami tahu bahwa target dan cakrawala kami harus diperluas. Cakrawala kami adalah Liga Champions dan kami harus menjuarainya."

"Tahun ini kami tahu ini adalah target, sementara bertahun-tahun yang lalu bermula sebagai mimpi. Kami masih menyimpan mimpi, tapi kami tahu bahwa kami memiliki dimensi sendiri di Eropa," Agnelli menambahkan.

3 dari 3 halaman

16 Besar

Juventus sendiri sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Bianconeri bakal berhadapan dengan wakil Inggris Tottenham Hotspur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus