Sukses

5 Fakta Menarik Jelang MU Vs Bournemouth

MU meraih lima kemenangan pada enam laga kandang melawan Bournemouth.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kembali menjalani laga kandang pada Liga Inggris. Setelah dikalahkan Manchester City, mereka mencoba bangkit dengan mengalahkan Bournemouth di Old Trafford, Rabu (13/12/2017) atau Kamis (14/12/2017) dini hari WIB.

Ini menjadi kesempatan MU untuk melampiaskan kemarahan usai dipermalukan City. Apalagi, lawan yang dihadapi tidak terlalu tangguh.

Bournemouth saat ini duduk di posisi 14 klasemen sementara. The Cherries mengumpulkan 16 poin dan tak mampu mendulang kemenangan dalam empat pertandingan terakhir, tiga imbang serta sekali tumbang.

Sementara MU, meski ditumbangkan Manchester City, sebelumnya dalam performa bagus. Tim asuhan Jose Mourinho selalu menang dalam empat laga di semua kompetisi.

Sekarang MU juga masih bertengger di posisi dua klasemen dengan 35 poin. Mereka berjarak 11 poin dari sang pemuncak dan unggul selisih gol dari Chelsea di peringkat tiga.

Fakta menarik:

1. MU meraih lima kemenangan dalam enam laga kandang melawan Bournemouth di semua kompetisi. Musim lalu keduanya bermain imbang 1-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Lain

Manchester United bermain 1-1 melawan Bournemouth di Old Trafford pada Liga Inggris musim lalu. (AFP/Oli Scarff)

2. Rekor 40 laga kandang tak terkalahkanmilik MU patah patah di tangan Manchester City pada akhir pekan. Sebelum ini The Citizens juga yang menjadi penakluk terakhir The Red Devils di Old Trafford.

3. Sejak Januari 2014, MU tidak pernah kalah secara beruntun di kandang.

4. Penyerang Bournemouth, Jermain Defoe sudah mencetak gol ke gawang MU dengan dua seragam berbeda, bersama Tottenham Hotspur dan West Ham United.

5. Hanya delapan pemain yang mampu mencetak gol ke gawang MU dengan mengenakan tiga kostum berbeda atau lebih. Mereka adalah Les Ferdinand, Darren Bent, Chris Sutton, Brian Deane, Nicolas Anelka, Jimmy Floyd Hasselbaink, Yakubu, dan James Milner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bournemouth