Sukses

Ke PD Antarklub, Real Madrid Bawa Rekor Fantastis Ronaldo

Ronaldo juga berharap Real Madrid sudah bisa mainkan Trio BBC.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Real Madrid bakal turun ke gelanggang di Piala Dunia (PD) Antarklub 2017 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Malam ini, di semifinal mereka akan menghadapi klub tuan rumah, Al Jazira.

Jika menang, di partai puncak, Los Blancos akan menghadapi klub Brasil, Gremio. Juara Liga Libertadores itu mengalahkan Pachuca di semifinal sebelumnya.

Real Madrid, seperti biasa tentu saja percaya diri tampil di ajang ini. Apalagi, performa mereka juga tengah menanjak, terutama usai menghajar Sevilla 5-0 di Liga Spanyol, akhir pekan lalu.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, juga tengah menjulang performanya. Saat lawan Sevilla, dia mencetak dua gol untuk kemenangan Los Blancos.

Dua gol tersebut, membuat Ronaldo mencetak rekor fantastis. Kini, pemain asal Portugal ini sebagai pencetak gol terbanyak ke gawang sebuah klub dalam sejarah Liga Spanyol. Sebab, dua gol itu menggenapkan total golnya ke gawang Sevilla menjadi 25 dari 15 laga.

Ronaldo mematahkan rekor milik Guillermo Gorostiza, mantan bintang Valencia dan Athletic Bilbao. Gorostiza mencetak 24 gol ke gawang Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Trio BBC Tampil?

Cristiano Ronaldo (kiri) dan Marcelo berlatih jelang tampil di semifinal Piala Dunia Antarklub lawan Al Jazira (AP Photo/Hassan Ammar)

Di laga ini, kemungkinan Real Madrid juga sudah bisa menurunkan trio penyerang andalan mereka, Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema (BBC). Sebelumnya ketiga pemain ini tak pernah tampil bersama lantaran cedera dan sanksi disiplin.

Ronaldo pun menyambut antusias kemungkinan bakal "reuni" bersama Trio BBC. "Menyenangkan jika BBC bisa tampil lagi. Tapi tidak hanya menyangkut Karim dan Gareth, saya suka jika skuat kami komplit. Saya suka kalau tidak ada pemain cedera. Itu pertanda bagus," kata Ronaldo, dilansir Marca.

3 dari 3 halaman

Incar Gelar Ketiga

Real Madrid diunggul jadi juara di ajang Piala Dunia Antarklub 2017. (AP/Francisco Seco)

Real Madrid sendiri datang ke Abu Dhabi mengejar gelar ketiga mereka di ajang ini. Sebelumnya, Los Galacticos menjadi juara pada tahun 2014 dan 2016.

Di tahun 2014, saat digelar di Maroko Real Madrid mengalahkan San Lorenzo (Argentina) di final. Sedangkan pada 2016, mereka mengalahkan tuan rumah, klub elite Jepang, Kashima Antlers 4-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.