Sukses

Al Jazira Vs Real Madrid: Berburu Kado Spesial Akhir Tahun

Real Madrid akan bertemu Al Jazira pada Piala Dunia Antarklub 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2017 sepertinya menjadi milik Real Madrid. Empat trofi telah berderet di rak tim berjuluk Los Blancos itu. Bahkan, satu trofi lagi siap menambah koleksi Madrid di akhir tahun ini. 

Empat koleksi Madrid tahun ini terdiri atas trofi La Liga 2016/17, Liga Champions 2016/17, Super Copa Espana 2016/17, dan Piala Super Eropa 2016/17. Gelar Piala Dunia Antarklub 2017 bakal melengkapi torehan tersebut bila sukses merebutnya tahun ini. 

"Saya pikir 2017 tidak akan jadi tahun terbaik bagi sejarah Real Madrid, sebab ini adalah klub besar, tapi tetap saja itu memotivasi kami. Kami semua tentu ingin pulang sembari membawa trofi dan itu yang coba kami lakukan," kata pelatih Madrid, Zinedine Zidane. 

Sebagai langkah pertama memburu gelar kelima itu, Real Madrid harus melewati adangan tuan rumah Al Jazira, Rabu (13/12/2017). Meski bukan tandingan sepadan, Los Blancos tetep tidak mau menganggap remeh tim tuan rumah. Apalagi di babak final tahun lalu, Real Madrid pernah nyaris tergelincir saat bertemu tim sekelas Kashima Antlers. 

Keduanya bertemu di babak final. Real Madrid akhirnya menang dengan skor 4-2 lewat perpanjangan waktu setelah sebelumnya ditahan imbang 2-2 selama babak normal. Bahkan dalam laga ini, Madrid sempat tertinggal 1-2 sebelum disamakan oleh Cristiano Ronaldo. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enggan Anggap Enteng

Berkaca dari pengalaman tahun lalu, Zidane meminta pasukannya tidak anggap enteng. Sebaliknya, dia berharap para pemain tetap fokus saat bertemu Al Jazira, malam nanti. 

"Tidak ada pertandingan mudah. Orang-orang bilang ini bakal mudah, tapi kalau kami berpikir ke arah situ, kami sudah pasti salah. Saat ada piala yang diperebutkan, apapun bisa terjadi dalam sepak bola. Karena itu kami harus benar-benar fokus," kata Zidane. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Tampil Full Team

Seperti dilansir AS, Zidane membawa skuat terbaiknya dalam laga ini. Mantan pemain timnas Prancis itu bahkan bisa bernapas lega karena dua pemain yang sebelumnya cedera, yakni Gareth Bale dan Varane juga sudah ikut berlatih bersama teman-temannya.

"Kita tunggu saja apakah mereka bisa tampil. Keduanya (Bale dan Varane) berlatih seperti normal dan tanpa perasaan tidak nyaman baik hari ini maupun kemarin. Saya sangat senang mengetahui seluruh pemainku fit untuk pertandingan ini," kata Zinedine Zidane.

Menurut Zidane, Piala Dunia Antarklub 2017 berbeda dibanding tahun sebelumnya. Sebab, kali ini perbedaan zona waktu tidak terlalu mencolok. Hal ini membuat Real Madrid tidak perlu kesulitan untuk beradaptasi. "Jauh lebih baik bagi kami," kata Zinedine Zidane.

"Kami juga latihan dengan baik dan sangat bersemangat," kata Zidane menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini