Sukses

Ini Komentar Van Dijk Usai Bertemu Pelatih Baru Persib

Liputan6.com, Bandung - Sergio Van Dijk mengaku yakin Persib Bandung bakal bangkit di Liga 1 2018. Hal ini tak lain karena keberadaan pelatih baru, Roberto Carlos Mario Gomez.

Seperti dirilis situs resmi Persib, keyakinan itu diungkap penyerang berkepala plontos ini usai berbincang dengan sang pelatih. Van Dijk melihat Gomez sebagai sosok pelatih yang tetap untuk membangkitkan prestasi Persib.

"Saya sudah berbicara dengan dia. Saya lihat, kalau dengan dia saya optimistis Persib bisa lebih baik lagi," ujar pemain naturalisasi asal Belanda itu di situs resmi Persib.

Kehadiran Mario Gomez memang diharapkan bisa membawa angin segar bagi prestasi Tim Maung Bandung. Maklum, musim lalu, Atep dan kawan-kawan beroleh prestasi buruk.

Persib hanya mampu menutup musim di posisi k-13 klasemen Liga 1. Padahal, di awal musim, juara Indonesia Super League 2014 ini digadang-gadang sebagai calon kuat juara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

95 Persen Pulih

Sergio Van Dijk hanya tampil tiga kali di Liga 1 2017. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Van Dijk sendiri saat ini sedang dalam proses pemulihan cedera lututnya. Fisioterapis Persib, Benidiktus Adi Prianto, menyebut, kondisi cedera Van Dijk kini telah mendekati sembuh."Sampai tahap fungsional, Sergio sudah bagus. Bisa dikatakan, dia sudah 95 persen," ungkapnya.

Van Dijk kini sudah bisa menggunakan kakinya untuk berjalan. Padahal, sebelumnya sia sempat kesulitan berjalan.

 

3 dari 3 halaman

Tiga Kali Tampil

Cedera lutut Van Dijk sendiri dia alami saatm membela Persib di ajang Liga 1. Ketika itu, 18 Juni 2017, Persib bertandang ke markas Barito Putera di Stadion 17 Mei.

Setelah cedera tersebut, praktis Van Dijk tak lagi merumput. Total, sepanjang Liga 1 2017, pemain yang pernah jadi pencetak gol terbanyak Liga Australia bersama Adelaide United itu hanya tampil tiga kali dan mencetak satu assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.