Sukses

Hadapi Coppa Italia, AC Milan Bakal Turunkan Skuat Terbaik

AC Milan akan menantang Hellas Verona.

Liputan6.com, Milan - Pelatih anyar AC Milan, Gennaro Gattuso tidak ingin anggap enteng menghadapi Verona di babak perdelapan final Coppa Italia, Kamis dinihari WIB (14/12/2017). Dilansir Football Italia, Gattuso bakal menurunkan seluruh pemain utamanya untuk laga tersebut.

Untuk laga nanti, Rino (sapaan Gattuso) kembali akan memasang empat bek dalam formasi 4-3-3. Di lini belakang, ia tetap akan mengandalkan kapten Leonardo Bonucci untuk mendampingi Alessio Romagnoli atau Mateo Musacchio, serta Ricardo Rodriguez dan Ignazio Abate.

Davide Calabriia, Gustavo Gomez, Cristian Zapata, dan Gabriel Paletta tetap dibawa sebagai pelapis.

“Empat bek di belakang? Itu memberi kami jaminan lebih. Tapi juga benar bahwa kami harus berkembang, terutama tidak kebobolan,” ujar Gattuso kepada Milan TV.

Di lini tengah, gelandang 19 tahun Niccolo Zanellato turut dipanggil oleh Gattuso untuk melengkapi pasukannya yakni Franck Kessie, Riccardo Montolivo, dan Lucas Biglia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lini Depan

 

Sedangkan di lini depan, Suso dan Bonaventura juga bakal tampil untuk menyokong Nikola Kalinic. Kiper andalan yang tengah diincar PSG, Gianluigi Donnarumma, juga tetap akan diturunkan sejak awal.

Kemenangan pada laga kontra Bologna hari Minggu (10/12/2017) lalu membuat kepercayaan diri para pemain AC Milan kembali meningkat. Gattuso pun yakin anak asuhnya bakal tampil ganas melawan Verona.

“Ada banyak hal yang harus kami lakukan. Kami harus memenangkan pertandingan. Kami hanya harus fokus pada pertandingan besok,” kata pelatih 39 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Bakal Jumpa Inter Milan

Laga Derby Della Madonnina kemugkinan besar akan terjadi di babak perempat final jika AC Milan berhasil mengatasi Verona. Ya, sesuai alur yang sudah diatur sejak awal, kedua tim akan bertemu bila sama-sama lolos ke babak selanjutnya.

“Saya sudah bicara kepada para pemain soal pertandingan ini dan ada banyak hal yang harus saya katakan. Saya tidak penasaran untuk melihat apa yang akan pemain lakukan. Saya cuma perlu mengecek hal-hal tertentu karena bermain buruk pada laga ini akan menjadi pertanda buruk bagi masa depan kami,” ujar pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.