Sukses

Resmi Tangani Persib, Pengikut Gomez di Medsos Melonjak

Liputan6.com, Bandung - Pelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, terkejut mengetahui jumlah pendukung Maung Bandung alias Bobotoh. Besarnya animo yang ditunjukkan para pengawal Pangeran Biru membuat pria asal Argentina tersebut takjub. 

Gomez segera merasakan gairah bobotoh tidak lama setelah diumumkan sebagai pelatih Persib. Salah satunya lewat pengikutnya di media sosial yang melonjak drastis hingga kini mencapai angka 46 ribu pengikut dengan mayoritas bobotoh.

"Dia (Gomez) sangat excited karena Persib tim besar, animo bobotoh luar biasa, instagramnya tiba-tiba melonjak drastis. Antusias penonton sangat luar biasa," kata agen Gomez, Gabriel Budi.

Nama Persib sebagai tim besar di Indonesia memang menjadi alasan kenapa Gomez memilih tim berjuluk Maung Bandung sebagai klub yang akan ditangani dan menolak pinangan beberapa tim lain. Dia pun berharap mampu mengembalikan kejayaan Persib.

"Dia sudah tahu Persib sebelumnya, beberapa kali mengikuti sepak bola Indonesia. Jadi memang sudah mengetahui sebelumnya," ucap dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Step by Step

Namun Gomez  menilai tidak ada yang instan. Menurut Gabriel, proses menuju juara akan dilakukan secara bertahap. 

"Kalau dari pembicaraan klub kepada Gomez intinya harus lebih baik. Kata Gomez step by step, jadi juara itu proses intinya kita datang ke sini kerja keras dan kerja keras tidak akan menghianati hasil," tambahnya.

Disinggung soal proses adaptasi sendiri, Budi menganggap kliennya itu mampu mengatasi masalah tersebut dengan baik.

"Dia juga sudah lama di Malaysia dan beberapa tahun di negara Asia, jadi enggak akan masalah dengan cuaca atau makanan dan kultur sepak bola karena tidak jauh berbeda," jelas Budi.

 

3 dari 3 halaman

Merasa Tertantang

Gomez didatangkan manajemen Persib Bandung untuk menggantikan posisi Emral Abus yang dipecat. Mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan itu diikat dengan durasi kontrak selama dua tahun. 

Gomez sudah dikenalkan secara resmi kepada publik sehak akhir pekan lalu. Menurut Gabriel, kliennya sangat tertantang untuk bisa membangkitkan kembali kejayaan Persib. (Baca juga : Latih Persib, Mario Gomez Merasa Tertantang)

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.