Sukses

Performa Menurun Ronaldo Dikomentari Bek Barcelona Asal Portugal

Bek Barcelona, Nelson Semedo, berkomentar tentang penampilan Ronaldo di pentas La Liga.

Jakarta - Bek Barcelona, Nelson Semedo, memberikan pembelaan terhadap minimnya gol Cristiano Ronaldo pada ajang La Liga. Menurut Semedo, catatan buruk itu bukan semata salah Ronaldo.

Baca Juga

  • Ronaldo Tak Setuju Real Madrid Beli Icardi
  • Ronaldo Selamatkan Sang Kakak dari Kecanduan Narkoba
  • Bek Real Madrid Tolak Bandingkan Ronaldo dengan Maradona dan Pele

Ronaldo tampil kurang impresif sepanjang pagelaran La Liga musim 2017-2018. Kapten timnas Portugal itu baru mencetak empat gol dari 11 pertandingan.

Padahal, musim lalu Ronaldo mampu menjadi pencetak gol terbanyak ketiga dengan torehan 25 gol. Selain itu, performa Ronaldo di Liga Champions masih cukup impresif dengan koleksi sembilan gol dari enam laga.

Catatan tersebut membuat sejumlah pendukung Real Madrid mengkritik Ronaldo. Akan tetapi, Semedo menilai performa buruk Ronaldo di La Liga menjadi tanggung jawab rekan-rekan satu timnya juga.

"Ronaldo tidak banyak mencetak gol di liga, tetapi masih memberikan assist. Selain itu, dia masih mencetak banyak gol ketika bermain di Liga Champions," tutur Semedo kepada Mais Futebol.

"Menurut saya, itu bukan semata kesalahannya, tetapi juga tanggung jawab tim secara keseluruhan. Mungkin, Ronaldo tidak banyak menerima bola atau rekan-rekannya kurang memberikan pasokan bola," tambahnya.

Meski memperkuat Barcelona, Nelson Semedo kerap bahu-membahu dengan Cristiano Ronaldo ketika tengah memperkuat timnas Portugal.

Sumber: Marca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.