Sukses

Formasi ala Gattuso Dapat Pujian dari Penyerang AC Milan

Formasi 4-3-3 dianggap cocok untuk direalisasikan AC Milan.

Jakarta - Kemenangan AC Milan atas Bologna membuat para pemain Rossoneri merasa bahagia. Penyerang sayap AC Milan, Suso, memuji pelatihnya, Gennaro Gattuso, sebagai motivator hebat dan berharap tak akan mengubah lagi formasi 4-3-3 yang sudah diterapkan dalam kemenangan tersebut.

AC Milan memutus tren negatif dengan kemenangan 2-1 atas Bologna pada Senin (11/12/2017) dini hari WIB. Dua gol Giacomo Bonaventura sukses membuat Rossoneri memastikan tiga poin di depan para Milanisti yang memadati San Siro.

Kemenangan itu membuat Suso yang bermain sebagai penyerang di area sayap kanan AC Milan merasa sangat gembira dan memuji strategi yang diterapkan oleh Gattuso. Tanpa menghilangkan respek terhadap pelatih sebelumnya, Vincenzo Montella, Suso memuji Gattuso.

Baca Juga

  • Formasi Gattuso Bikin Striker AC Milan Makin Pede
  • AC Milan Harus Bersabar dengan Gattuso
  • AC Milan Menang, Gattuso Soroti Lini Belakang

"Kami tahu ini adalah pertandingan yang sangat penting, karena kami mengalami masa-masa negatif dan tiga poin benar-benar dibutuhkan. Saya selalu katakan bahwa saya memiliki penilaian yang sangat baik untuk Montella. Begitu pun dengan Gattuso, di mana ia merupakan seorang motivator hebat yang bicara kepada pemain dan tahu apa yang setiap pemain bisa berikan," ujar Suso seperti dilansir Football Italia.

Salah satu yang membuat Suso begitu gembira dengan kemenangan yang diraih AC Milan adalah formasi 4-3-3 yang dinilainya sangat cocok dengan karakteristik Rossoneri. Suso pun berharap AC Milan tak lagi mengubah formasi tersebut.

"Kami berharap tidak mengubah taktik lagi. Saya pikir formasi 4-3-3 adalah sistem yang tepat karena kemarin ketika kedudukan 1-1, kami memainkan dua striker. Saya gembira dan saya berpikir ini adalah taktik yang terbaik bagi kami," ujar pemain berusia 24 tahun itu.

"Kami belum berlatih dengan level intensitas untuk jangka panjang. Namun, kami lebih terbiasa dengan formasi itu sekarang dan perlu masa untuk penyesuaian," lanjutnya.

Kemenangan atas Bologna memang tak mengubah posisi AC Milan dari peringkat ketujuh dengan 24 poin dari 16 laga. Namun, tiga poin di San Siro itu memang sangat penting bagi Giacomo Bonaventura dkk. untuk bisa memperkecil jarak dengan rival di atasnya dan merangkak perlahan ke papan atas klasemen Serie A.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.