Sukses

Permintaan Mengejutkan Fans Lazio untuk Tim Kesayangan

Penggemar Lazio memiliki alasan agar tim kesayangan mereka mundur dari Serie A.

Jakarta - Kekalahan 1-3 Lazio dari Torino pada laga lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Senin (11/12/2017) ternyata berbuntut panjang. Penggemar Lazio menuntut pihak klub segera mundur dari Serie A karena merasa dicurangi.

Lazio merasa dicurangi karena wasit yang memimpin pertandingan, Piero Giacomelli, disinyalir telah menerima suap dan memberikan keputusan yang kontroversial. Dalam pertandingan tersebut, I Biancocelesti harus kehilangan Ciro Immobile pada menit ke-45 karena menerima kartu merah.

Baca Juga

  • Striker Juventus Hadapi Momen Sulit
  • Hasil dan Klasemen Sementara Pekan ke-16 Serie A Italia
  • Allegri Ungkap Rahasia Kesuksesan Juventus Imbangi Inter

Selain itu, Lazio juga memprotes keputusan Giacomelli yang tidak memberikan hadiah penalti, meski pemain Torino, Iago Falque, terlihat jelas menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

"Saya sudah bicara dengan Presiden Lazio, Claudio Lotto, mengenai tanggapan penggemar atas kejadian ini. Keinginan terburuk mereka adalah Lazio harus mundur dari Serie A," ujar kepala media Lazio, Arturo Diaconale, dikutip dari Football Italia, Rabu (13/12/2017).

"Saya merupakan tipe orang yang tidak menyukai konspirasi karena kami membutuhkan liga yang adil. Saya tidak suka mengeluh, tapi bisa dilihat bagaimana kejanggalan terjadi," sambungnya.

Kekalahan dari Torino membuat Lazio gagal masuk ke dalam empat besar. I Biancocelesti kini berada di peringkat kelima dengan raihan 32 poin atau terpaut tiga angka dari peringkat keempat yakni AS Roma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.