Sukses

Soal Pertikaian Derbi Manchester, Wenger Dukung Mourinho

Wenger memberikan dukungan kepada pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendukung Jose Mourinho terkait persoalan pertikaian setelah laga Manchester United melawan Manchester City di Old Trafford, Minggu (10/12/2017).

Awal mula pertikaian antarstaf pelatih dan pemain kedua tim terjadi setelah Jose Mourinho kesal terhadap sikap para pemain Manchester City yang sedang merayakan kemenangan atas Setan Merah. Ederson dan kawan-kawan mendengarkan musik dengan volume keras.

Mourinho kemudian mendatangani ruang ganti Manchester City. Ketika ingin menasihati, Mourinho terlibat friksi dengan kiper Manchester City, Ederson. Setelah itu, Mourinho dikabarkan terkena cipratan air susu yang dilempar para pemain Manchester City.

Aksi tersebut mengundang kemarahan para pemain MU. Pertikaian dengan para pemain dan staf pelatih Manchester City pun tidak terhindarkan. Bahkan, asisten pelatih Manchester City, Mikel Arteta, dikabarkan terluka akibat terkena lemparan botol.

"Itu bagian dari intensitas (derbi). Itu juga terjadi kepada kami. Semoga Anda tetap berkomitmen 100 persen di lapangan dan bersikap baik setelah pertandingan," kata Wenger.

"Saya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Namun, memang sulit melihat selebrasi 100 persen tim lawan (ketika Anda kalah). Namun, mengacu pada pengalaman, itu memang sedikit kasar," ia menambahkan.

Sumber: Daily Mail

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.