Sukses

Latihan Perdana, Pelatih Anyar Cari Kelemahan Persib

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan mulai menggelar latihan perdana, Rabu, 12 Desember 2017 di Lapang Seskoad, Kota Bandung. Latihan dipimpin pelatih anyarnya, Roberto Carlos Mario Gomez.

Rencananya para pemain lokal bakal mengikuti agenda ini. Pelatih asal Argentina itu bakal menilai sejauh mana kualitas para pemainnya dan melihat kelemahan yang membuat skuat Maung Bandung gagal menembus papan atas klasemen akhir Liga 1 musim 2017.

Mario Gomez memang sempat menyatakan ingin melihat faktor kelemahan skuat Persib. Ini ia lakukan sebelum bergerak pada bursa transfer musim ini untuk mendapatkan pemain baru.

"Besok mulai latihan rencananya di lapang Seskoad. Sesuai dengan agenda pelatih," kata asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan.

Herrie menjelaskan Gomez telah membicarakan program latihannya dalam beberapa bulan ini sebelum mengikuti kompetisi Liga 1.

"Kalau rinciannya gak bisa kita beberkan tapi semua sudah dibahan kemarin persiapan kedepannya seperti apa dan apa yang harus dilakukan," ucap pelatih baru Persib ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit Cari Lapangan

Disinggung soal masalah Persib Bandung yang selalu kesulitan mencari lapangan untuk latihan dengan kualitas baik, Herrie menegaskan jika hal tersebut tidak menjadi masalah.

"Mengenai lapangan sepertinya tidak ada masalah, nanti dia akan lihat langsung gimana memang seperti ini adanya," kata dia.

3 dari 3 halaman

Debutan Baru

Persib kini memang tengah mempersiapkan tim sebaik mungkin termasuk perekrutan pemain berkualitas. Namun, sejauh ini Persib terbilang lamban.

Belum ada satu nama pun yang diumumkan manajemen sebagai debutan baru. Nama-nama pemain yang diincar juga masih dirahasiakan.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono mengatakan, proses perekrutan pemain diserahkan kepada pelatih Roberto Carlos Mario Gomez. Namun, dua minggu sebelum Liga 1 digelar, skuat Maung Bandung dipastikan sudah lengkap dan akan diumumkan kepada publik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.