Sukses

Didekati PSG, Kiper AC Milan Minta Pembatalan Kontrak

Donnarumma menandatangani kontrak baru dengan AC Milan hingga 2021 musim panas lalu.

Liputan6.com, Milan - Posisi Gianluigi Donnarumma di AC Milan kembali dalam tanda tanya. Agen kiper muda itu dilaporkan meminta I Rossoneri membatalkan perpanjangan kontrak kliennya.

Corriere dello Sport melaporkan, Donnarumma juga mengirim surat ke petinggi AC Milan atas permintaannya.

Donnarumma merasa mendapat siksaan psikologis saat memperpanjang komitmen musim panas lalu. Untuk itu, mereka merasa ikatan kerja tersebut tidak berlaku.

Kabar ini melanjutkan polemik yang berlangsung beberapa bulan lalu. Sebagai produk akademi klub, Donnarumma membuat kejutan dengan menyatakan tidak akan memperpanjang kontrak yang berakhir 2018.

Sikapnya tersebut memancing reaksi. Donnarumma mendapat kritik pedas dari suporter saat membela timnas pada Piala Eropa U-21. Sedangkan AC Milan menegaskan tidak akan memberi kontrak baru dan mempertahankannya hingga perjanjian selesai.

Di sisi lain, klub-klub raksasa Eropa bersaing memperebutkan jasa kiper berusia 18 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perpanjang Komitmen

Banyak rumor beredar dalam durasi tersebut. Donnarumma disebut berada dalam pengaruh buruk Raiola. Keluarga sang pemain, yang merupakan pendukung AC Milan, dikabarkan meminta Donarumma mencari agen baru.

Gianluigi Donnarumma. (AFP/Marco Bertorello)

AC Milan juga mengubah sikap. Mereka menyatakan bakal membuka negosiasi dengan Donnarumma untuk memperpanjang masa kerja.

Pada akhirnya Donnarumma memperpanjang kontrak hingga 2021.

3 dari 3 halaman

Rumor Tetap Berkembang

Namun, hal tersebut tidak berpengaruh banyak. Paris Saint-Germain dan Real Madrid dikabarkan mendekatinya dengan potensi transfer pada musim panas mendatang.

Pada musim 2017-2018, pemain yang mengidolakan Gianluigi Buffon tersebut mencatatkan 10 clean sheet dari 24 penampilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.