Sukses

Zidane: Real Madrid Inginkan Trofi Piala Dunia Klub

Zidane bakal jadikan trofi Piala Dunia Klub sebagai suntikan motivasi untuk Real Madrid.

Liputan6.com, Abu Dabi - Zinedine Zidane memastikan Real Madrid sangat berambisi untuk kembali mendapatkan trofi Piala Dunia Klub. Mereka ingin menambah koleksi trofi ini sebelum fokus untuk mempertahankan gelar La Liga dan Liga Champions.

Real Madrid akan menghadapi klub asal Uni Emirat Arab, Al Jazira pada laga semifinal Piala Dunia klub yang berlangsung di Zayed Sports City, Abu Dhabi, Rabu (13/12/2017).

Real Madrid berambisi untuk merebut gelar ketiga musim ini setelah sebelumnya sabet Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol. Di Piala Super Eropa, Real Madrid kalahkan MU, sedangkan di Piala Super Eropa, Los Blancos tekuk Barcelona.

"Tentu ini tidak akan mudah rebut juara dan tahun lalu kami mendapatkan banyak masalah sebelum bisa memenangkan trofi ini," ujarnya seperti dikutip soccerway.

"Tak akan ada laga muda dan gara-gara kami Real Madrid bukan berarti otomatis selalu menang. Kami punya waktu untuk laga ini dan tak ada alasan."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Naik Turun

Para pemain Real Madrid melakukan pemanasan saat latihan di Stadion NY University Abu Dhabi, UAE, Senin (11/12/2017). Los Blancos bersiap jelang semifinal FIFA Club World Cup. (AFP/Giuseppe Cacace)

Meski sudah memenangkan dua trofi, Real Madrid mengalami pasang surut permainan. Di La Liga, Real Madrid saat ini masih berjuang untuk mengejar Barcelona di puncak klasemen.

Bagi Zidane, ini sesuatu yang wajar terjadi di sebuah klub sepak bola. Meski begitu, dia melihat hal positif dari apa yang sudah dilakukan pemain Real Madrid.

"Normal jika Anda mengalami naik turun selama jalani musim, tapi apa yang kami lakukan sejauh ini sangat positif. Kami sudah memenangkan dua gelar dan kami mencoba untuk memenangkan trofi ketiga," katanya.

"Setelah ini, kami akan menjalani enam bulan untuk berjuang mempertahankan trofi La Liga dan Liga Champions, juga kejar Piala Raja," ucapnya, menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi Keempat

Para pemain Real Madrid berlari santai saat latihan di Stadion NY University Abu Dhabi, UAE, Senin (11/12/2017). Los Blancos bersiap jelang semifinal FIFA Club World Cup. (AFP/Giuseppe Cacace)

Real Madrid secara mengejutkan kini berada di posisi keempat klasemen La Liga setelah 15 laga. Los Blancos masih tertinggal 8 poin dari Barcelona.

Di Liga Champions, Madrid juga bakal jalani laga sulit karena bakal menghadapi tim penuh bintang, Paris-Saint Germain (PSG). Ini bakal jadi laga 16 besar Liga Champions yang penuh ujian bagi Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.