Sukses

Shearer: Lukaku Tak Pantas Dihargai Rp 1,3 Triliun

Lukaku jadi biang keladi kekalahan MU di tangan City pada laga lanjutan pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (10/12/2017).

Liputan6.com, Manchester - Legenda Tim Nasional Inggris, Alan Shearer, menilai striker Manchester United (MU), Romelu Lukaku, tak pantas dihargai 75 juta pound sterling (sekitar Rp 1,3 triliun).

Lukaku jadi biang keladi kekalahan MU di tangan City pada laga lanjutan pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (10/12/2017). Dalam laga yang berakhir 2-1 untuk kemenangan City itu, Lukaku membuat dua kesalahan fatal yang berujung gol The Citizens.

"Tidak ada yang mengajukan pertanyaan kepada Manajer Jose Mourinho, apakah dia telah meningkatkan kemampuan Lukaku. Lukaku tidak melakukan cukup banyak dalam permainan dan, saya benci mengatakannya, dia tidak sepadan harganya," kata Shearer seperti dilansir Soccerway.

Lukaku sebenarnya tampil oke di awal musim. Pemain asal Belgia itu melesakkan 10 gol dalam sembilan laga awal bersama MU.

Setelah itu, mulai dari Oktober, performanya meredup. Pemain 24 tahun itu hanya bikin dua gol dalam 14 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Percaya Diri

Romelu Lukaku (Oli SCARFF / AFP )

"Lukaku terlihat kurang percaya diri. Hanya dua gol dari 14 pertandngan, tapi suplai bola kepadanya memang tidak bagus."

"Segalanya tampak satu atau dua detik lebih lambat dan pada saat Lukaku baru siap, peluang sudah hilang," Shearer menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 11 Poin

MU sendiri kini berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris. Setan Merah masih tertinggal 11 angka dari Manchester City di singgasana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Lukaku