Sukses

Undian 16 Besar Liga Champions: Chelsea Vs Barcelona

Undian babak 16 Besar Liga Champions telah berlangsung dan menghasilkan duel-duel akbar antara klub-klub besar Eropa.

Liputan6.com, Nyon - Undian babak 16 Besar Liga Champions telah berlangsung dan menghasilkan duel-duel akbar antara klub-klub besar Eropa. Pengundian dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (11/12/2017).

Sebanyak 16 tim (8 juara grup, dan 8 runner up) bakal saling memperebutkan tiket ke 8 Besar Liga Champions . Pengundian dilakukan oleh legenda Real Madrid, Xabi Alonso dan perwakilan UEFA, Michael Heselschwerdt.

Tim yang keluar pertama adalah Juventus. Si Nyonya Tua akan berjumpa perwakilan Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Undian 16 Besar Liga Champions mempertemukan Real Madrid Vs Paris Saint Germain. Duel ini akan jadi duel dua nominasi Ballon d'Or, Ronaldo di Real Madrid dan Neymar di PSG.

Bertemu Real Madrid menjadi tantangan serius buat PSG. Misi menjuarai Liga Champions bisa gagal andai Neymar dan kawan-kawan tidak berada dalam kondisi 100 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chelsea Vs Barcelona

Partai akbar lain yang juga tercipta adalah Chelsea Vs Barcelona. Laga di musim 2008/09 mungkin jadi yang paling diingat publik.

Saat itu, laga yang berlangsung di Stamford Bridge pada leg kedua penuh dengan kontroversi. Wasit Tom Hening Ovrebo asal Norwegia jadi sasaran kemarahan para pemain Chelsea yang merasa diperlakukan tidak adil.

Pada laga itu, Barcelona keluar sebagai pemenang dan melaju ke fase selanjutnya. Barcelona melaju setelah Andres Iniesta menciptakan gol yang membuat agregat menjadi 1-1. Barcelona lolos karena unggul agregat gol tandang usai di leg pertama di Nou Camp, kedua tim bermain 0-0.

Laga babak 16 Besar Liga Champions akan berlangsung Februari tahun depan. Leg pertama akan berlangsung 13-14 Februari dan 20-21 Februari. Leg kedua akan berlangsung 6-7 Maret dan 13-14 Maret.

3 dari 3 halaman

Berikut hasil undian 16 Besar Liga Champions

Tottenham Hotspur Vs Juventus

Basel Vs Manchester City

FC Porto Vs Liverpool

Sevilla Vs Manchester United

Real Madrid Vs PSG

Shakthar Donetsk Vs AS Roma

Chelsea Vs FC Barcelona

Bayern Munchen Vs Besiktas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.