Sukses

Jika Perlu, Gattuso Dampingi AC Milan dengan Bertelanjang Dada

Gattuso akhirnya meraih kemenangan pertamanya bersama AC Milan.

Milan - AC Milan akhirnya sukses meraih kemenangan pertamanya di bawah asuhan pelatih Gennaro Gattuso. Minggu (10/12/2017), I Rossoneri membungkam Bologna 2-1 lewat dua gol Giacomo Bonaventura.

Pemain bertahan AC Milan itu sukses mencetak gol pertama pada menit ke-10 sebelum Bologna bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-23 melalui Simone Verdi. Namun, Bonaventura kembali berhasil untuk mencetak gol keduanya pada menit ke-76 untuk memastikan tiga poin untuk Rossoneri.

Gattuso tentu merasa sangat gembira dengan kemenangan yang diraih tim asuhannya di laga pertamanya bermain di San Siro sebagai pelatih. Namun, Gattuso juga mengakui ketegangan yang lebih dari biasanya karena mendapatkan kehormatan untuk menjadi wakil Rossoneri di depan para Milanisti.

"Saya pasti merasakan tegang seperti ketika bermain bersama anak-anak saya. Itu memang sudah menjadi sifat dasar saya. Namun, tentu saya merasakan permainan yang sangat intens dalam pertandingan ini, terutama karena saya membela AC Milan selama 14 tahun," ujar Gattuso kepada Mediaset Premium.

Gattuso menyebut, sebuah kehormatan bisa kembali dan menjadi perwakilan AC Milan. "Saya menyadari bagaimana orang-orang melihat saya di pinggir lapangan. Pasti menggelikan. Saya tidak merasakan kedinginan sama sekali di sana. Mungkin saya bisa berdiri di sana dengan telanjang dada jika perlu," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Pemain

Gattuso pun tak lupa memuji para pemainnya. Menurut mantan gelandang gresif ini, Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan telah bermain dengan sangat hebat.

Striker AC Milan, Fabio Borini, berusaha melewati para pemain Bologna pada laga Serie A di Stadion San Siro, Senin (11/12/2017). AC Milan menang 2-1 atas Bologna. (AFP/Marco Bertorello)

"Saya sangat gembira untuk kemenangan ini. Saya berterima kasih kepada para pemain dan memeluk mereka satu per satu. Saya mengetahui apa yang mereka lakukan dan yang mereka berikan sepanjang pekan ini," ujar Gattuso, lagi.

Dia menambahkan, "Jadi saya berterima kasih untuk mentalitas yang mereka perlihatkan."

 

3 dari 3 halaman

Formasi Berjalan Baik

Tak hanya meraih kemenangan, perubahan formasi yang dilakukan Gattuso dari tiga pemain belakang menjadi sistem 4-3-3 terbukti berjalan baik dalam pertandingan ini. Namun, ia tetap memuji sistem yang digunakan Vicenzo Montella sebelum kehadiran dirinya untuk menangani AC Milan.

"Saya mengagumi cara kerja Montella dan desakan untuk tidak pernah melepaskan bola yang diinstruksikannya. Namun, sepak bola yang saya terapkan lebih mengandalkan kecepatan dan momentum ke depan. Namun, ada sebuah respek besar untuk Vicenzo," ujar Gattuso.

Kemenangan ini membuat AC Milan  kini memiliki 24 poin dari 16 laga di posisi ketujuh dalam klasemen Serie A. Namun, kekalahan yang dialami Bologna membuat mereka harus turun satu peringkat ke posisi kesembilan dan tergeser oleh Fiorentina yang bermain imbang tanpa gol dengan Napoli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.