Sukses

Ronaldo Nikmati Pekan Sempurna bersama Real Madrid

Ronaldo mencetak dua gol saat Real Madrid menang 5-0 atas Sevilla di Santiago Bernabeu, pekan lalu.

Liputan6.com, Madrid - Setelah mendapat banyak kritikan akibat gagal mencetak gol dalam lima pertandingan di La Liga, Cristiano Ronaldo akhirnya membungkam para haters. Dia mencetak dua gol saat Real Madrid menang 5-0 atas Sevilla di Santiago Bernabeu, pekan lalu.

Ronaldo mencetak gol pada menit ke-23 dan 31. Dia juga tercatat melepaskan lima sepakan dan menciptakan satu peluang untuk mencetak gol di Santiagi Bernaebu.

Ini menjadi pekan yang sempurna untuk Ronaldo. Sebelum pertandingan melawan Sevilla, pria berusia 32 tahun itu meraih gelar kelima Ballon d'Or sepanjang kariernya.

"Mungkin ini merupakan pekan sempurna untuk Ronaldo. Saya sudah mengatakan bahwa kami harus berhati-hati dengannya dan saya akan mengatakannya lagi karena saya tahu seberapa ambisius dirinya," ujar pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dikutip dari Marca.

Sejak awal, Zidane memang tak pernah khawatir dengan performa Ronaldo. Menurutnya, eks bintang Manchester United itu punya waktu untuk menemukan ketajamannya mencetak gol.

"Dia (Ronaldo) sangat bagus, sampai-sampai ketika segalanya tak berjalan seperti biasanya, orang-orang mulai bicara soal dirinya," ucap pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ronaldo Tak Ada Bandingan

Sementara itu, bek kiri Real Madrid, Marcelo mengatakan, Ronaldo tak tersaingi. Bahkan, Marcelo tak segan menyebut Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia, meski ada bintang Barcelona, Lionel Messi.

"Cristiano dan Messi berbeda. Setiap orang punya sejarah dan kredit masing-masing. Kita sangat beruntung bisa hidup pada era yang sama dengan keduanya," ujar pemain asal Brasil tersebut.

"Bagi saya, Cristiano adalah pemain terbaik di dunia. Saya tak melihat Maradona atau Pele bermain (secara langsung), tapi dari apa yang saya tahu, tak ada yang sebanding," kata Marcelo.

3 dari 3 halaman

Statistik Ronaldo

Berikut statistik Ronaldo di La Liga musim ini:

Main: 11

Gol: 4

Bikin Peluang: 22

Assist: 2

Akurasi Sepakan: 43 persen

Akurasi Umpan: 79 persen

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.