Sukses

Jadi Pahlawan Arsenal, Ini Janji Wenger untuk Giroud

Giroud menyelamatkan muka Arsenal di Southampton.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger punya janji menarik pada striker Arsenal, Olivier Giroud. Ia akan memainkan Giroud lebih banyak lagi sejak menit pertama.

Giroud menjadi pahlawan Arsenal saat melawat ke markas Southampton, Minggu (10/12/2017). Ia mencetak gol penyelamat pada menit ke-88 sehingga skor menjadi 1-1.

Padahal, Giroud baru masuk ke lapangan pada menit ke-72. Ia menggantikan rekannya yang juga berasal dari Prancis, Alexandre Lacazette.

"Giroud selalu punya sesuatu yang spesial bagi tim. Anda pasti mengagumi kualitas mentalnya," kata Wenger seperti dilansir laman resmi Arsenal.

"Anda butuh pemain yang jago duel udara. Dan Giroud adalah salah satu dari sedikit orang yang mampu melakukannya di Liga Inggris," kata Wenger menambahkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Giroud

Musim ini, Giroud telah bermain dalam 22 laga di semua kompetisi. Ia telah menyumbangkan tujuh gol sejauh ini.

"Saya akan pasang Giroud sebagai starter lebih banyak lagi. Dia punya kesempatan sama dengan pemain hebat lainnya," kata Wenger.

"Saya tahu pertanyaan akan muncul lagi jika memainkan Giroud. Anda pasti akan bertanya soal pemain lainnya yang tidak bermain," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Ogah Melepas Giroud

Giroud membela Arsenal sejak 2012. Dia mampu menyumbangkan enam gelar sejauh ini.

"Dia pemain penting bagi kami. Jadi kenapa harus melepasnya? Toh keputusan untuk pergi ada di tangan saya dan dia," kata Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.