Sukses

Borussia Dortmund Depak Peter Bosz dari Kursi Pelatih

Peter Bosz dipecat dari jabatannya sebagai pelatih sehari setelah Borussia Dortmund menelan kekalahan 1-2 dari Bremen di Bundesliga.

Dortmund Borussia Dortmund mengonfirmasi pemecatan Peter Bosz dari jabatannya sebagai pelatih. Bosz dipecat tak sampai 24 jam setelah Dortmund menyerah 1-2 dari Werder Bremen.

"Borussia Dortmund hari ini telah mengakhiri kerja sama dengan pelatih kepala Peter Bosz dan menunjuk Peter Stoger sebagai penggantinya," bunyi pernyataan klub di situs resmi Dortmund.

Peter Bosz ditunjuk menjadi pelatih Dortmund pada 1 Juli 2017. Namun, bersama Bosz justru Dortmund mengalami penurunan performa.

Puncaknya adalah ketika Die Borussen babak belur di Liga Champions sehingga gagal lolos ke babak 16 besar. Begitu juga di Bundesliga, Marco Reus dan kawan-kawan kini tercecer di urutan ketujuh dengan raihan 22 poin hasil enam kali menang, empat kali imbang, dan empat kali kalah.

"CEO Hans Joachim Watzke menjadikan alasan olahraga klub saat ini sebagai keputusan pemecatan tersebut," tutup pernyataan Dortmund.

Dalam 162 hari bertugas sebagai pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz tercatat hanya mampu memberikan delapan kemenangan, enam kali imbang, dan 10 kekalahan di berbagai ajang. Kini, tugas berat akan dihadapi Peter Stoger untuk segera melakukan pembenahan di Dortmund sampai akhir musim 2017-2018.

Sumber: Borussia Dortmund

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.