Sukses

Real Madrid Kirim Sinyal untuk Rival

Real Madrid menang 5-0 atas Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mengamuk. Skuat rackan Zinedine Zidane itu menang lima gol tanpa balas atas Sevilla pada pekan ke-15 La Liga Spanyol.

Dalam laga yang digelar di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/12/2017) malam WIB, kelima gol Real Madrid masing-masing dicetak Nacho di menit ke-3, Cristiano Ronaldo (23' dan 31'), Toni Kroos (38'), serta Achraf Hakimi (42').

Sejauh musim 2017-2018, ini adalah kemenangan terbesar Los Blancos di La Liga Spanyol. Sebelumnya, Ronaldo dan kolega hanya mampu memang 3-0 atas Las Palmas, Eibar, dan Deportivo La Coruna.

Selain itu, kemenangan ini juga seolah memberi sinyal untuk para rival, seperti Barcelona dan Valencia bahwa mereka sudah bangkit setelah awal musim yang tidak terlalu bagus.

Kemenangan atas Sevilla membawa Real Madrid ke peringkat tiga klasemen sementara dengan 31 poin. Mereka masih terpaut lima angka dari Barcelona yang memuncaki klasemen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Laga Terbaik

Real Madrid menjebol gawang Sevilla lima kali pada 45 menit pertama. Meski demikian, pelatih Madrid Zinedine Zidane tidak terlalu puas.

Menurutnya, itu bukan merupakan laga terbaik yang pernah dijalani skuatnya. "Saya berpikir itu bukan 45 menit terbaik Real Madrid pada musim ini. Dalam hal mencetak gol, kami belum pernah melakukannya sebelumnya," ucapnya.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (AFP/Gabriel Bouys)

"Namun, dalam hal cara kami bermain, saya pikir kami memiliki pertandingan lain yang lebih baik di La Liga Spanyol, seperti saat menghadapi Real Sociedad atau Borussia Dortmund di Liga Champions," ujar Zidane seperti dilansir Football Espana.

Karena itu, Zidane tidak menganggap ini kemenangan yang istimewa. "Rasanya menyenangkan mencetak lima gol menghadapi sebuah tim yang sulit dihadapi seperti Sevilla, dan tentunya dengan sebuah clean sheet. Namun, ini bukan laga terbaik bagi saya. Ini hanya sebuah pertandingan dan tidak lebih dari itu," ucap pelatih asal Prancis itu.

3 dari 3 halaman

Pesta Ronaldo

Cristiano Ronaldo memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2017. Dia mengungguli bintang Barcelona Lionel Messi dan pemain Paris Saint-Germain Neymar.

Ini merupakan Ballon d'Or yang dimenangkan pesepak bola asal Portugal itu. Sebelumnya, ia memenangkan pada 2008, 2013, 2014, dan 2016.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo berpose dengan kelima trofi Ballon d'Or sebelum laga Real Madrid vs Sevilla di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (9/12). Ronaldo hanya berpose dengan kelima trofi Ballon d'Or seorang diri. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Ronaldo merayakan suksesnya itu dengan mencetak dua gol ke gawang Sevilla saat Madrid menang 5-0 atas tim Andalusia itu. Dengan demikian, Ronaldo kini sudah mengemas empat gol di La Liga Spanyol sejauh musim ini.

Pelatih Madrid Zinedane Zidan memuji performa Ronaldo. Ia tak pernah meragukan kemampuan anak asuhnya tersebut dalam urusan mencetak gol.

"Ini mungkin adalah pekan sempurna untuk Ronaldo. Saya sudah mengatakan bahwa kami harus berhati-hati dengannya dan saya akan mengatakannya lagi karena saya tahu seberapa ambisius dirinya," imbuh Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.