Sukses

Tottenham Hotspur Bukukan Rekor Baru

Apa rekor yang dibukukan Tottenham Hotspur setelah mengalahkan Stoke City?

London - Kemenangan Tottenham Hotspur atas Stoke City pada laga lanjutan Inggris, Minggu (10/12/2017), berujung rekor baru. 

Bermain di depan pendukung sendiri yang memadati Stadion Wembley, Tottenham tak terbendung dengan menceploskan lima gol melalui Ryan Shawcross (gol bunuh diri pada menit 21'), Son Heung-min (53'), Harry Kane (54', 65'), dan Christian Eriksen (74'). Satu-satunya gol hiburan untuk Stoke City hadir pada menit ke-80 melalui Ryan Shawcross.

Kemenangan tersebut menjadikan Tottenham sebagai klub Inggris pertama yang mampu meraih kemenangan dengan minimal empat gol melawan tim yang sama dalam empat pertemuan beruntun. Dalam tiga pertemuan terakhir, Spurs memang tampil perkasa karena meraih kemenangan identik dengan skor 4-0 atas Stoke City.

Tambahan tiga poin membuat Tottenham menghuni posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 28 poin. Namun, posisi tersebut masih bisa berubah karena Arsenal yang berada di belakangnya dengan raihan 28 poin belum memainkan laga pekan ke-15.

Penampilan Tottenham musim ini sangat mengejutkan. Klub asuhan Mauriciho Pochettino itu tampil impresif di Premier League dan Liga Champions musim ini.

Berada di grup neraka Liga Champions, Tottenham Hotspur justru tak terbendung dan mampu mengalahkan tim sekelas Real Madrid dan Borussia Dortmund. Penampilan apik tersebut membuat klub asal London Utara lolos ke babak 16 besar dengan predikat juara Grup H.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.