Sukses

Latih Persib, Mario Gomez Dipanggil Abah oleh Bobotoh

Mario Gomez resmi diperkenalkan sebagai pelatih Persib, Minggu (10/12/2017).

Liputan6.com, Bandung - Roberto Carlos Mario Gomez resmi menjadi pelatih Persib Bandung. Pria asal Argentina itu bakal menangani tim juara ISL 2014 ini selama dua tahun ke depan dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun.

Bobotoh, sebutan suporter Persib Bandung memberikan dukungan besar bagi sang pelatih. Sebelum hadir saat perkenalan pada acara Persib Peduli di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Minggu (10/12/2017), media sosial milik pria asal Argentina itu telah dibanjiri komentar positif.

[bacajuga:Baca Juga](3190653 3190315 3189566)

Bahkan, bobotoh memberi julukan anyar bagi Gomez. "Abah" nama tersebut kini mulai melekat kepada sosok mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan tersebut.

Agus Rahmat, salah satu pengurus Viking Persib Club mengatakan, julukan tersebut datang karena bobotoh menilai Gomez mampu menjadi sosok ayah untuk pemain dan suporter.

"Kalau dalam bahasa sunda, abah itu berarti bapak. Memang berharap jadi sosok yang bisa mengayomi pemain dan juga bobotoh Persib," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Penyegaran

Agus berharap kehadiran Gomez mampu memberikan penyegaran kepada gaya bermain dan prestasi Persib. Maklum, belakangan prestasi Tim Maung Bandung dianggap 'melempem' musim lalu.

 Gaya bermain Persib diharapkan berubah di bawah asuhan Mario Gomez. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Kita tahu kualitas dia, sebagai bobotoh pastinya bakal memberi dukungan dia. Beri waktu untuk adaptasi dan menerapkan skema taktiknya. Pastinya kalau target papan atas itu harus," jelas dia.

3 dari 3 halaman

Tidak Sendiri

Gomez tidak sendiri menangani Persib. Dia akan dibantu asistennya, Fernando Soler.

Soler sendiri bukan sosok asing bagi sepak bola Indonesia. Pria yang kini berusia 39 tahun itu sempat membela beberapa klub Indonesia, seperti Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, dan Pusamania Borneo FC

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.