Sukses

Barcelona Bidik Bintang Sporting CP Jadi Pelapis Messi

Barcelona dikabarkan sedang mencari gelandang anyar, salah satu yang diincar adalah bintang Sporting CP.

Barcelona - Barcelona tertarik memboyong gelandang Sporting CP, Gelson Martins. Sang pemain dinilai akan menambah kedalaman skuat Blaugrana. 

Dilansir Calciomercato (9/12/2017), Barcelona dikabarkan memproyeksikan sang pemain sebagai pelapis Lionel Messi yang sudah berusia 30 tahun. Selain itu, Blaugrana sedang kekurangan gelandang serang karena Ousmane Dembele belum dapat dimainkan lantaran masih dalam proses pemulihan.

Baca Juga

  • Cristiano Ronaldo, Sosok Pembuat Banyak Rekor bersama Real Madrid
  • Legenda La Liga Sebut Ronaldo Tak Pantas Dapat Ballon d'Or
  • 3 Calon Penerus Messi di Barcelona

Gelson Martins mulai mencuri perhatian beberapa klub besar Eropa seiring dengan penampilan apiknya bersama Sporting CP. Bahkan, sang pemain dapat menembus skuat tim nasional Portugal ketika masih berusia 21 tahun.

Pada musim 2017-2018, pemain 22 tahun tersebut mendulang enam gol dan enam assist di berbagai ajang. Gelson Martins juga memiliki kelebihan yakni dapat bermain di berbagai posisi di lini depan.

Pemandu bakat Barcelona dikabarkan telah memonitor sang pemain ketika kedua tim bertemu pada matchday pamungkas Liga Champions, di Camp Nou, Selasa (5/12/2017). Ketika itu, Gelson Martins masuk pada awal babak kedua menggantikan Stefan Ristovski.

Akan tetapi, niat Barcelona untuk menggaet Gelson Martins tidak akan mudah. Sebab, pemain yang pernah berlatih di akademi Benfica tersebut masih terikat kontrak hingga akhir Juni 2022. Menurut Transfermrkt, harga sang pemain ditaksir tidak kurang dari 20 juta euro (Rp 317 miliar).

Sumber: Calciomercato

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.