Sukses

Terungkap, Pelatih Anyar Persib Suka Tipe Pemain seperti Ini

Pemain muda Persib tidak bisa berleha-leha di bawah asuhan Mario Gomez

Liputan6.com, Jakarta Pelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, secara resmi akan diperkenalkan manajemen, Minggu (10/12/2017) mendatang.

Selain Gomez, Persib juga akan memperkenalkan satu asisten pelatih anyar, Fernando Soler. Eks Persebaya ini bakal membantu Gomez saat melatih maupun berkomunikasi dengan pemain.

Jelang perkenalan Mario Gomez, salah satu pemain muda Persib, Henhen Herdiana, mengungkapkan karakter pelatih barunya itu. Menurutnya, Mario Gomez menyukai type pemain seperti ini.

"Kabarnya seperti itu, Gomez suka pemain muda," kata Henhen, seperti dilansir situs resmi klub, Sabtu (9/12/2017).

Karena itu, menurut Henhen, para pemain muda Persib tidak bisa berleha-leha di bawah asuhan Mario Gomez. Meski, lanjut dia, hal yang paling utama bukan usia muda, tapi kualitas pemainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Senior

Henhen juga meyakini, pelatih kepala Mario Gomez tak akan mengabaikan kualitas pemain senior.

"Persib juga punya pemain senior yang kualitasnya lebih baik. Jadi yang pasti, itu tidak jadi patokan," ujar pemilik nomor punggung 21 ini.

"Kalau memang strategi di pertandingan membutuhkan, kenapa tidak Gomez memainkan pemain-pemain senior Persib," terang pemain yang tampil 22 kali untuk Maung Bandung di kompetisi musim lalu ini.

3 dari 3 halaman

Tak Terkejut

Pada bagian lain, Henhen tak merasa terkejut ketika Gomez ditunjuk manajemen PT PBB untuk menukangi Persib musim depan. Pemain berusia 22 tahun ini siap menerima arahan di bawah asuhan pelatih asal Argentina tersebut.

"Saya pernah dilatih oleh pelatih asing, persisnya waktu di tim Diklat yang waktu itu oleh coach Jaino (Matos) dari Brasil. Waktu itu, saya bisa menikmati proses latihan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.