Sukses

Respons PSG Soal Niat Real Madrid Boyong Neymar

Neymar merupakan striker incaran Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang.

Liputan6.com, Paris - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery langsung memberikan respons mengenai perkataan Florentino Perez. Presiden Real Madrid itu ingin membajak striker PSG, Neymar.

Usai bitang Real Madrid, Cristiano Ronaldo memenangkan Ballond d'Or 2017 di Paris, Prancis, Perez secara terang-terangan ingin memboyong Neymar ke Santiago Bernabeu. Menurut Perez, Neymar bisa mewujudkan ambisinya memenangkan Ballon d'Or bersama Real Madrid.

"Real Madrid adalah klub yang siap memberikan yang terbaik bagi pemain besar. Semua orang tahu itu dan harus saya akui saya ingin mendatangkannya (Neymar) di masa mendatang," ujarnya.

Pada Ballon d'Or 2017, Neymar berada di posisi ketiga. Striker asal Brasil itu hanya mengumpulkan 361 poin. Neymar kalah dari Messi (670 poin) yang berada di urutan pertama dan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (946 poin).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respons Emery

Perkataan tersebut membuat Emery cukup kesal. Menurutnya, Neymar tak perlu bergabung dengan Real Madrid untuk memenangkan Ballon d'Or.

Emery juga yakin Neymar tidak akan tergoda dengan tawaran Real Madrid. Striker asal Brasil diyakini bakal menghormati kontraknya bersama PSG.

"Mungkin Florentino Perez ingin memilikinya di Real Madrid, tapi dia ada di PSG. Saya yakin bahwa Neymar akan mencapai tujuannya, pertama tim dan kemudian individu, di PSG," ucap mantan pelatih Sevilla tersebut, dikutip dari Marca.

3 dari 3 halaman

Harga Neymar

Perez menginginkan Neymar sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang saat ini tengah mengalami penurunan performa mengingat usianya yang sudah tak lagi muda. Namun, Madrid harus merogoh kocek dalam-dalam untuk memboyong pemain berusia 25 tahun itu.

Klausul pembelian Neymar di PSG pada musim pertama adalah 177 juta pound sterling atau sekitar Rp 3,2 triliun. Lalu pada musim kedua menjadi 195 juta pound sterling atau sekitar Rp 3,5 triliun. Dan tahun berikutnya naik senilai 221 juta pound sterling atau sekitar Rp 4 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Unai Emery