Sukses

5 Pemain Kunci Persija Musim Depan

Berikut lima pemain yang bakal jadi kunci Persija musim depan.

Liputan6.com, Jakarta- Persija Jakarta bergerak cepat mempersiapkan diri menatap musim depan. Mereka akan menjalani tahun yang berat, sebab ada dua kompetisi yang setidaknya bakal diikuti. 

Selain Liga 1, Macan Kemayoran--julukan Persija--bakal tampil di AFC Cup 2018. Tercatat ada lima nama yang sudah digaet, yakni Septinus Alua, Valentino Telaubun, Arthur Bonai, Ahmad Syaifulah, dan Asri Akbar.

Sayangnya, beberapa pemain yang musim lalu gemilang harus angkat kaki, dan paling penting adalah Willian Pacheco. Namun, mereka bisa saja berbicara banyak andai konsisten seperti yang ditunjukkan putaran kedua.

Nah, ada lima pemain yang diprediksi akan menjadi kunci bagi pasukan Stefano Cugurra Teco. Hal ini tentu berkaca dari penampilan mereka musim lalu. Berikut daftarnya versi Liputan6.com.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ramdani Lestaluhu

Sempat tak dilirik Teco pada awal-awal musim, Ramdani Lestaluhu langsung membuktikan kualitasnya. Pemain asal Tulehu itu menjadi momok menakutkan tim lawan Liga 1.

Betapa tidak, Ramdani menjadi pencetak gol spesialis tandang Macan Kemayoran. Delapan gol yang dikemasnya musim lalu, tujuh di antaranya dicetak di kandang lawan.

Musim depan, jelas dia akan kembali menjadi andalan Teco untuk obrak-abrik bek lawan. Faktanya, sepanjang musim lalu, pemain kelahiran 5 November 1991 itu 45 kali dilanggar lawan.

3 dari 6 halaman

Rezaldi Hehanusa

Rezaldi Hehanusa menjadi nama yang muncul pada Liga 1 2017. Pada 2016, dia cuma jadi ban serep Andik Rendika Rama, tapi melejit sepanjang tahun ini.

Bule, sapaan akrabnya, sangat mobile sebagai sayap kiri. Selain kuat bertahan dengan catatan 55 persen tekelnya, dia juga lihai dalam membantu penyerangan.

Catatan satu gol dan tiga assists-nya menjadi bukti. Catatan laman resmi Liga 1, pemain kelahiran 7 Desember 1995 itu sukses raih akurasi umpan mencapai 73 persen musim lalu.

4 dari 6 halaman

Maman Abdurrahman

Maman memang tak lagi muda. Tapi, bek asli Jakarta tersebut justru permainannya sangat vital di lini belakang Macan Kemayoran.

Duetnya bersama Willian Pacheco bak tembok di lini belakang. Tecatat, Maman bahkan sukses mencatatkan 75 persen tekel sempurna musim lalu.

Mantan bek PSIS Semarang itu juga bisa jadi kunci bagi calon duet barunya musim depan agar mudah beradaptasi bersama Persija. Ketenangannya di lini belakang juga patut diacungi jempol karena musim lalu dia cuma melakukan 19 pelanggaran dan hanya diganjar dua kartu kuning.

5 dari 6 halaman

Andritany Ardhiyasa

Musim lalu Persija sukses menjadi tim paling sedikit kebobolan di Liga 1 2017 lalu (kebobolan 24 gol). Ada Andritany Ardhiyasa yang menjadi pahlawan.

Andri total melakukan 92 penyelamatan di Liga 1 kemarin, dan menjadi kiper dengan jumlah clean-sheets terbaik, yakni 14 kali. Catatan gemilangnya itu belum sama sekali meredup.

Musim depan, Persija sangat berharap akan aksi-aksi ciamik kiper Timnas Indonesia tersebut. Terlebih, pada laga-laga AFC Cup 2018, Andri diprediksi akan jadi pahlawan buat Persija lewat penyelamatan-penyelamatan heroiknya.

6 dari 6 halaman

Asri Akbar

Persija Jakarta mengonfirmasi baru saja mendaratkan Asri Akbar dari Borneo FC. Mereka terbilang bakal mendapatkan gelandang serbabisa yang patut dinantikan aksinya.

Faktanya, selama perkuat Borneo FC, pemain 33 tahun itu tampil istimewa. Dalam 20 laga, pemain kelahiran 29 Januari 1984 itu sukses kemas lima assist dan satu gol untuk tim. Catatan statistiknya juga bagus.

Selama perkuat Borneo FC, pemain 33 tahun itu tampil istimewa. Dalam 20 laga, pemain kelahiran 29 Januari 1984 itu sukses kemas lima assist dan satu gol untuk tim.

Dalam pakem 4-3-3 milik Stefano Cugurra Teco, Asri bisa memegang kendali penting di tengah. Dia bisa saja dipasangkan bersama Ramdani Lestaluhu dan Arthur Bonai, atau Fitra Ridwan, atau salah satu gelandang asing baru. Patut dinantikan bagaimana rencana Teco untuknya.

Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.