Sukses

City atau MU yang Terhenti? Ini Kata De Gea

MU akan menjamu Manchester City di Old Trafford Stadium, Minggu (10/12/2017) dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Manchester City di Old Trafford Stadium, Minggu (10/12/2017) dalam lanjutan Liga Inggris. Kedua tim ini memiliki rekor tak terkalahkan.

Tim besutan Pep Guardiola berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 43 poin, unggul delapan poin dari MU. Dari 15 laga Liga Inggris, Manchester City tak terkalahkan, mencatatkan 14 kemenangan dan sekali imbang.

Sedangkan MU juga punya rekor tak terkalahkan. Setan Merah, julukan MU, belum terkalahkan dalam 40 pertandingan di Old Trafford Stadium di semua kompetisi.

"Bisakah City menghentikan kami? MU bermain di kandang dengan dukungan para fans, ini akan menjadi pertandingan spesial, tentu saja, ini adalah derby," ucap kiper MU, David De Gea, dikutip dari The Peoples Person.

"Semua pemain MU sangat yakin. Kami merasa sangat kuat dan kami ingin memenangkan derby Manchester ini," ujar penjaga gawang asal Spanyol tersebut melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Sulit Dibendung

De Gea melanjutkan, MU sulit dihentikan ketika bermain di laga kandang. Setan Merah mencatatkan 32 kemenangan dan 8 hasil imbang di Old Trafford.

"Tim kami sedang berada dalam momen yang sangat bagus jelang duel melawan Manchester City," kata De Gea.

Setan Merah juga dipenuhi rasa pecaya diri setelah meraih kemenangan dalam dua laga tandang terakhir di Liga Inggris. MU menang 4-2 atas Watford dan 3-1 atas Arsenal.

"Kami memenangkan dua laga tandang, pertandingan sulit, jadi kami yakin, kami kuat. Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami benar-benar ingin menang," ucap De Gea.

3 dari 3 halaman

Rekor De Gea

De Gea, menunjukkan performa luar biasa saat mengalahkan Arsenal 3-1 pada laga pekan ke-15 Liga Inggris di Emirates Stadium, pekan lalu. Dia melakukan 14 penyelamatan dalam pertandingan tersebut.

Jumlah penyelamatan yang dilakukan De Gea dalam satu pertandingan ini merupakan yang tertinggi di Premier League 2017-2018. Ia menyamai rekor mantan kiper Newcastle United, Tim Krul, tahun 2013 dan mantan kiper Arsenal yang kala itu dipinjamkan ke Sunderland, Vito Mannone pada 2014. Ketiganya sama-sama melakukan 14 penyelamatan dalam satu pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini