Sukses

Legenda MU Ragu Manchester City Pecahkan Rekor Arsenal

Saat ini, Manchester City berada di puncak klasemen dengan 43 poin.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Ryan Giggs pesimistis Manchester City bisa memecahkan rekor tak terkalahkan Arsenal di Liga Inggris. Bagi Giggs, sulit menyamai rekor Arsenal di Liga Inggris era modern.

Saat ini, Manchester City berada di puncak klasemen dengan 43 poin. Mereka mencatatkan 14 kemenangan dan satu hasil imbang dalam 15 laga di Liga Inggris.

"Saya tidak berpikir Manchester City bisa mengakhiri musim ini dengan catatan tak terkalahkan. Sangat sulit melakukannya dan itu hanya bisa dilakukan sekali di era Liga Inggris," ucap pria asal Wales tersebut, dikutip dari Sports Mole.

Giggs melanjutkan, tim besutan Pep Guardiola itu tak mungkin menyamai Arsenal karena ada enam tim kuat di Liga Inggris.

"Saya tidak yakin mereka bisa melakukannya karena ada banyak tim berkualitas di sekitar Manchester City. Ada MU, Tottenham Hotspur, Arsenal, Chelsea, dan Liverpool yang merupakan tim sulit," ujar Giggs.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arsenal Hanya Beruntung

Lebih lanjut, Giggs mengatakan, Arsenal mendapat banyak keberuntungan ketika mencetak sejarah itu. Meriam London, sebutan Arsenal, tak mencicipi kekalahan dalam 38 pertandingan pada musim 2003/04.

"Ketika Arsenal melakukannya, mereka dapat banyak keberuntungan. Tidak ada empat atau lima tim yang mempunyai kualitas untuk mengalahkan mereka. Jadi saya pikir, Manchester City sulit menyamai mereka," katanya.

Arsenal menjalani 38 pertandingan Premier League 2003 - 2004 tanpa terkalahkan. Keberhasilan itu dikenal dengan sebutan The Invincible Arsenal (arsenalfc.com)

3 dari 3 halaman

Laga Sulit

Saat ini, Manchester City meraih 13 kemenangan beruntun di Liga Inggris. Sergio Aguero dan kawan-kawan mengincar kemenangan ke-14 beruntun di pekan ke-16.

Hanya saja, mereka bakal menjalani laga sulit. Manchester City akan menghadapi Manchester United di Old Trafford Stadium, Minggu (10/12/2017).

Laga ini terbilang sulit. Sebab, Setan Merah, sebutan MU, belum terkalahkan dalam 40 pertandingan di Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ryan Giggs