Sukses

Direktur Persija Bicara Nasib Bepe dan Ismed

Persija Jakarta memastikan nasib beberapa pemain seniornya seperti Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta memastikan nasib beberapa pemain seniornya seperti Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas. Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade menuturkan kedua pemain itu masih akan berkostum Persija musim depan.

"Itu sudah pasti. Mereka kan sosok kunci Persija," kata Gede saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (8/12/2017).

Di antara skuat Persija, Ismed adalah pemain paling senior dengan usia 38 tahun, disusul Bambang (Bepe) yang berusia 37 tahun. Di sepak bola, usia tersebut tergolong bukan usia produktif lagi untuk bermain sepak bola.

Kendati demikian, Gede menegaskan kalau Persija tak begitu saja melepas keduanya. Apalagi, kontribusi keduanya bagi Persija cukup besar.

Ketika ditanya apakah Persija bakal memberikan penghormatan bagi keduanya, Gede mengaku belum memikirkan itu. "Kalau saya ikuti saja perkembangannya bagaimana," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dorong Jadi Pelatih

Lebih lanjut, Gede pun telah menyiapkan program bagi para pemain senior tersebut, termasuk Maman Abdurrahman. "Ismed dan Maman kita dorong untuk ambil lisensi agar setelah pensiun bisa jadi pelatih," ujar Gede.

Bambang Pamungkas (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

"Untuk Bepe, dia bisa ambil lisensi, bisa juga untuk bisnis karena dia kan ikon klub," kata Gede menambahkan.

3 dari 3 halaman

Ismed Masih Fokus

Ismed Sofyan sendiri mengaku masih fokus bermain bagi Persija. Kendati sudah berusia 38 tahun, pemain asal Aceh ini belum terpikir untuk pensiun.

Ismed Sofyan (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

"Untuk sekarang masih fokus. Kalau kira-kira nanti sudah cukup mungkin saya akan beralih jadi asisten pelatih," ujar Ismed.

Ismed dan Bepe boleh dibilang ikon Persija. Pasalnya, merekalah dua pemain yang terlama membela Macan Kemayoran.

Ismed sudah membela Persija sejak 2003. Sementara, Bepe telah membela Persija empat kali yaitu pada 1999-2000, 2000-2005, 2007-2012, dan 2015 hingga sekarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.