Sukses

Kanchelskis: City seperti MU Era Ferguson

MU akan menantang City akhir pekan ini.

Liputan6.com, Manchester - Eks pemain MU, Andrei Kanchelskis tak sungkan memuji permainan Manchester City musim ini. Ia menyebut The Citizens mengingatkannya dengan MU era Alex Ferguson.

City saat ini menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris. Mereka juga belum terkalahkan dengan koleksi 43 poin.

Performa lini depan City juga sangat fenomenal. Mereka memasukkan 46 gol dan hanya kebobolan 10 gol sejauh ini.

"City sangat piawai memanfaatkan sektor sayap. Terbukti, taktik itu membuat mereka bisa mencetak banyak gol," kata Kanchelskis seperti dilansir Manchester Evening News.

"Sedangkan MU selalu mengandalkan serangan di sektor tengah. Padahal, di situ pemain belakang lawan menumpuk," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Ubah Formasi

Itu sebabnya eks pemain asal Rusia itu ingin MU mengubah formasi yang ada sekarang. Meski formasi itu sudah menjadi pakem manajer Jose Mourinho.

"Alex Ferguson memainkan pola 4-4-2 dengan dua sayap yang aktif. Dia memenangkan banyak gelar dengan formasi itu," kata Kanchelskis.

"Jadi saya pikir MU harus membeli dua sayap yang tangguh. Uang bukan masalah sekarang," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi MU

MU saat ini berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 35 poin dari 15 laga.

Kemenangan dalam derby Manchester akhir pekan nanti bisa memperkecil selisih poin dengan City. Sekaligus menjauhkan dari posisi ketiga yang dipegang Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.