Sukses

Banyak Tawaran, Gelandang Naturalisasi Setia Bersama Persib

Maitimo menjadi top scorer Persib.

Liputan6.com, Bandung - Raphael Maitimo buka suara terkait masa depannya di Persib Bandung. Ia mengaku belum tergoda untuk pindah dari Tim Maung Bandung.

Maitimo merupakan top scorer Persib musim lalu. Ia mencetak sembilan gol dan empat assist dari 28 pertandingan.

Padahal Maitimo sering bermain di posisi yang bukan aslinya. Pelatih Persib kerap menurunkannya sebagai striker murni dan bukan gelandang.

"Saya mendapat banyak tawaran dari klub luar Indonesia seperti Thailand dan Malaysia. Namun rasanya sulit untuk meninggalkan Persib," kata Maitimo seperti dilansir Voetbalzone.

"Lagipula saya masih terikat kontrak dengan Persib hingga tahun depan. Persib adalah klub yang fantastis," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertahankan Essien

Maitimo juga berharap Persib bisa mempertahankan Michael Essien musim depan. Ia percaya Essien mempunyai peran penting di tim musim kemarin.

"Essien masih tampil dalam performa terbaiknya. Saya merasakan sendiri karena selalu berduet dengannya musim kemarin," kata Maitimo.

"Dia dan Carlton Cole tidak hanya bersantai dan mendapat banyak uang di Indonesia. Karena kalau mereka seperti itu, pasti sudah dibuang," ujar gelandang naturalisasi asal Belanda itu menjelaskan.

3 dari 3 halaman

Performa Persib

Musim lalu prestasi Persib di luar ekspektasi. Mencanangkan target juara, Tim Maung Bandung justru finis di posisi ke-13 klasemen.

Dari 34 pertandingan, mereka hanya mengoleksi 41 poin. Tak heran pada pertengahan musim, Persib mengganti pelatih dari Djadjang Nurdjaman ke Emral Abus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.