Kirim 5 Wakil di Liga Champions, Inggris Cetak Sejarah

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 07 Des 2017, 17:53 WIB
Liga Champions

London - Inggris mencatat sejarah dengan mengirimkan lima wakil pada babak gugur Liga Champions musim ini. Selama ini, belum ada satu pun negara yang meloloskan lima timnya di fase gugur Liga Champions.

Liverpool menjadi klub Inggris terakhir yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions. The Reds berhasil menang telak 7-0 atas Spartak Moskow dalam laga terakhir fase Grup E yang membuat pasukan Jurgen Klopp lolos ke fase knock out dengan status juara grup.

Sebelumnya, Manchester United, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Manchester City sudah lebih dulu mendapatkan tikek 16 besar. Meloloskan lima wakil ke babak 16 besar Liga Champions merupakan prestasi tersendiri untuk klub asal Premier League.

Selain itu, total kelima wakil Inggris di babak fase knock out nanti, hanyalah Chelsea yang meraih status runner-up. Adapun sisanya berstatus juara di grup masing-masing. Meloloskan empat wakil Inggris dengan status juara grup juga mengulangi pencapaian 11 tahun lalu karena pernah terjadi pada musim 2006-2007.

Siapa lawan dari Liverpool dan klub-klub Inggris lainnya di babak 16 besar Liga Champions musim ini? Jawabannya akan terungkap pada pengundian yang berlangsung pada Senin (11/12/2017) di markas UEFA, Nyon, Swiss.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini