Sukses

Undian 16 Besar Liga Champions, Laga Ini Paling Mungkin Terjadi

Hitungan matematis menunjukkan partai ini berpeluang besar terjadi di 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Tim-tim terbaik Eropa antusias menanti hasil undian babak 16 besar Liga Champions di Nyon, Senin (11/10/2017). Di antara berbagai kemungkinan, satu laga berpotensi terjadi.

Menggunakan probabilitas matematika, Marca menjabarkan peluang Barcelona menghadapi Chelsea di perdelapan besar Liga Champions musim ini. Peluang terealisasinya pertandingan tersebut mencapai 40 persen.

Angka itu muncul karena posisi Chelsea sebagai runner up Grup C di bawah AS Roma. Peraturan menyatakan mereka tidak mungkin menghadapi tim satu federasi, yakni Manchester United (Grup A), Liverpool (Grup E), Manchester City (Grup F), dan Tottenham Hotspur (Grup H). The Blues juga tidak diperbolehkan meladeni AS Roma.

Kondisi demikian membuat calon lawan Chelsea hanya tiga, yakni Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG), dan Besiktas.

Peluang mereka dipasangkan dengan Barcelona semakin besar karena anak asuh Ernesto Valverde juga kekurangan opsi lawan menyusul peraturan Liga Champions. Lionel Messi dan kawan-kawan tidak mungkin menghadapi Sevilla (Grup E) dan Real Madrid (Grup H) yang menjadi runner up.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duel ke-13 di Liga Champions

Jika benar demikian, laga nanti bakal menjadi pertemuan ke-13 Chelsea dan Barcelona di pentas Eropa. Pada 10 duel sebelumnya, The Blues unggul tipis kemenangan 4-3 atas El Azulgrana, dengan sisanya berakhir imbang.

Chelsea juga unggul agregat 3-2 pada duel terakhir pada semifinal 2011/2012.

Peluang terciptanya laga 16 besar Liga Champions. (Marca)

3 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan Chelsea vs Calon Rival

Rekor Pertemuan

Barcelona Main: 12 Menang: 4 Imbang: 5 Kalah: 3

Besiktas Main: 2 Menang: 1 Imbang: 0 Kalah: 1

PSG Main: 8 Menang: 2 Imbang: 3 Kalah: 3

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.