Sukses

Daftar 16 Tim yang Lolos Babak Gugur Liga Champions

Undian babak 16 besar Liga Champions berlangsung Senin (11/12/2017).

Liputan6.com, Nyon - Babak penyisihan grup Liga Champions telah selesai digelar dini hari tadi (7/12/2017) WIB. Sebanyak 16 tim memastikan diri melaju ke fase knock out atau babak gugur.

Dari delapan grup yang ada, masing-masing diwakili dua tim untuk berlaga di babak 16 besar Liga Champions. Laga 16 besar sendiri baru akan berlangsung pada Februari tahun depan.

Undian babak 16 besar bakal digelar pada Senin (11/12/2017) di Nyon, Swiss. Undian akan mempertemukan juara grup melawan runner up. Namun, tim yang bertemu tidak akan berasal dari negara yang sama atau grup yang sama di babak sebelumnya.

Dalam proses pengundian, delapan tim juara grup akan berada pada pot satu yang akan diundi melawan delapan tim dari pot kedua yang merupakan runner up dari masing-masing grup.

Real Madrid sebagai juara bertahan Liga Champions berpotensi bertemu klub-klub Inggris, seperti Liverpool, Manchester United, hingga Manchester City. Sementara Barcelona juga berpeluang menghadapi Bayern Munchen, Chelsea, dan Juventus. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Tim di 16 Besar Liga Champions

Daftar tim di 16 Besar Liga Champions

Delapan tim yang menjadi juara grup adalah Manchester United, Paris Saint Germain (PSG), AS Roma, Barcelona, Liverpool, Manchester City, Besiktas, dan Tottenham Hotspur.

Ada pun tim-tim pot kedua atau runner up, yakni FC Basel, Bayern Munchen, Chelsea, Juventus, Sevilla, Shakhtar, Porto, dan Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.