Transfer Gagal, AC Milan Bidik Lagi 2 Pemain Ini

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 07 Des 2017, 08:00 WIB
AC Milan

Liputan6.com, Jakarta Kebijakan transfer AC Milan mengundang kritikan keras karena banyak pemain baru yang gagal memenuhi harapan. Nikola Kalinic, misalnya, Ia adalah salah satu pemain paling mengecewakan sejauh ini.

Kalinic belum mampu menyumbang banyak gol untuk AC Milan seperti yang diharapkan fans dan klub. Karena itu, Kalinic bisa menjadi kunci untuk menandatangani striker besar di bursa transfer Januari.

Striker Kroasia itu, sebenarnya memiliki banyak pengagum di Tiongkok. Dia bisa bermain di kompetisi itu, dengan bayaran sekitar 30 atau 40 juta euro.

Sementara itu, dana hasil penjualan pemain tersebut, kemudian bisa diinvestasikan AC Milan untuk mendatangkan Andrea Belotti atau Pierre-Emerick Aubameyang.

AC Milan akan memiliki uang ekstra untuk merekrut salah satu dari dua striker itu. Bahkan, jika Belotti masih menjadi target yang rumit karena klausul pembebasannya ditetapkan menjadi 100 juta euro, harga jual Kalinic sekitar 60 atau 70 juta euro bisa menjadi modal awal.

1 of 3

Paceklik

Tottenham Hotspurs, Borussia Dortmund, Liga Champions
Duel pemain Tottenham, Danny Rose (kiri) dan pemain Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang pada laga grup H Liga Champions di Signal Iduna Park, Dortmund, (21/11/2017). Tottenham menang 2-1. (AP/Martin Meissner)

Sedangkan, Aubameyang kerap dikabarkan akan meninggalkan Borussia Dortmund di bursa transfer Januari.

Aubameyang telah mencetak sepuluh gol dari 11 pertandingan di Bundesliga Jerman musim ini. Akan tetapi, Aubameyang tengah masa paceklik setelah gagal mencetak gol dalam liga laga terakhir Dortmund di semua kompetisi.

2 of 3

Siap Hengkang

Ballon d'Or 2017, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi
2. Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon) - Borussia Dortmund. (AFP/Patrik Stollarz)

Aubameyang dikabarkan siap hengkang dari Signal Iduna Park. Ia dinilai gagal mengangkat timnya.

Dortmund telah kalah tiga kali dari empat pertandingan terakhirnya di Bundesliga. Kini Dortmund menduduki posisi ketiga di klasemen Bundesliga.

Dortmund tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Bayern Munchen. Mereka akan menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Champions pekan depan.

Lanjutkan Membaca ↓