Sukses

Absen di Liga Champions, Messi Malah Dipuji

Lionel Messi dianggap mementingkan tim daripada prestasi pribadi.

Jakarta - Pemain Barcelona memuji keputusan Lionel Messi yang memilih untuk tidak tampil saat timnya menang 2-0 atas Sporting Lisbon pada matchday terakhir Grup D Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Rabu (6/12/2017). Hal ini dikabarkan oleh media Diario Gol, Selasa (5/12/2017). 

Messi memang tak diturunkan pelatih Ernesto Valverde pada pertandingan tersebut. Diario Gol menyakini hal itu merupakan permintaan pemain 30 tahun tersebut.

Pemain asal Argentina itu tampaknya ingin lebih bugar saat menghadapi pertandingan berikutnya. Seperti diketahui, El Barca akan mengadapi Villarreal pada lanjutan La Liga, Senin (11/12/2017).

Keputusan Messi ini ternyata mendapat dukungan dari rekan setimnya. Mereka memuji Messi yang dinilai lebih mementingkan tim ketimbang prestasi pribadi.

Diario Gol juga memberitakan, para pemain Barcelona justru mengejek Cristiano Ronaldo di ruang ganti sebelum pertandingan kontra Sporting Lisbon. Mereka menyebut bintang Real Madrid itu terlalu bernafsu untuk bermain pada setiap pertandingan.

Messi dan Ronaldo memang kerap dibanding-bandingkan. Rivalitas mereka selalu menjadi pembicaraan hangat. Bagi beberapa pihak, hal ini justru menjadi keuntungan.

Satu di antaranya adalah pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Pria asal Prancis ini senang dengan persaingan antara Ronaldo dan Messi.

"Memang benar, ketika kita melihat statistik mereka, mereka sangat luar biasa. Yang satu membuat yang lain menjadi lebih baik, begitu juga sebaliknya. Saya rasa persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan terus berlanjut, untuk beberapa waktu ke depan," ujar Zidane seperti dikutip Express, Rabu (6/12/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.