Sukses

Abdul Aziz Beri Podium untuk Pertamax Motorsport Drift Team

Abdul Aziz rebut podium tiga untuk Pertamax Motorsport Drift Team di kejurnas drifting putaran tiga di Yogyakarta

Liputan6.com, Yogyakarta - Salah satu drifter muda nasional yang memperkuat Pertamax Motorsport Drift Team, M. Abdul Aziz sukses rebut podium tiga kelas pro di ajang Pertamax Motorsport Super Drift yang sekaligus menjadi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drifting 2017 putaran 3 di Sirkuit Landasan Udara Gading Wonosari, Yogyakarta pada akhir pekan kemarin.

Aziz, yang baru direkrut Pertamax Motorsport Drift Team di awal tahun ini, melakoni lomba yang tidak mudah. Ia harus berhadapan dengan musuh-musuh tangguh sejak perlombaan baru dimulai.

Di babak 16 besar, Aziz bertemu dengan Afif Diamanta yang memberinya perlawanan ketat. Begitu juga di babak 8 besar, di mana Aziz harus kembali mengeluarkan kemampuannya dalam menghadapi drifter muda Rocca Scwarze.

"Bisa dibilang putaran terakhir ini sangat seru dan menegangkan. Saya berusaha untuk tampil indah saja agar hasilnya memuaskan. Afif dan Rocca tampil sangat bagus, tapi saya berusaha mengimbanginya dan alhamdulillah saya bisa lebih baik dari mereka di putaran ini," kata Aziz seperti rilis yang diterima media.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Drifter Nasional

Di babak 4 besar, Aziz harus bertemu Danny Ferdito, drifter nasional. Namun Aziz bersama Pertamax Motorsport Drift Team mengalami sedikit kendala sehingga tidak bisa mencapai babak final.

Pada babak pencarian posisi ketiga, Aziz berhadapan dengan rekan setimnya di Pertamax Motorsport Drift Team, Rio Saputro Budihardjo. Selain berusaha untuk menjadi yang terbaik, kedua drifter andalan Pertamax Motorsport Drift Team ini tampil begitu menghibur.

“Ini adalah salah satu pertandingan paling seru. Saya berhadapan dengan Rio teman satu tim saya sendiri. Tak hanya mengincar kemenangan, saya dan Rio juga berjanji untuk menampilkan permainan indah yang dapat menghibur. Saya beruntung dapat mengalahkan Rio dan dapat meraih posisi ketiga," kata Aziz.

Rio yang berhasil menjadi yang terbaik di sesi kualifikasi pada Sabtu (2/12), akhirnya mengakhiri perlombaan di podium keempat kelas pro.

3 dari 3 halaman

Disambut Tim

Hasil Pertamax Motorsport Drift Team ditanggapi dengan baik oleh Rifat Sungkar selaku Direktur Pertamax Motorsport. Dia mengaku senang timnya bisa menambah podium.

“Alhamdulillah Pertamax Motorsport dapat menambah podium di akhir tahun ini. Semua berkat kerja keras yang dilakukan oleh Aziz dan Rio. Kedua pebalap yang aktif di dunia otomotif ini diharapkan dapat terus menyalurkan energi positifnya di kancah balap Indonesia hingga tahun-tahun mendatang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.