Sukses

MU Tanpa Pogba Hadapi City, De Bruyne Tidak Percaya Karma

Paul Pogba tidak akan memperkuat MU saat menjamu Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta Paul Pogba absen saat Manchester United (MU) bertemu Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (10/12/2017) WIB. Pemain asal Prancis itu harus menjalani hukuman larangan tampil tiga laga akibat perilaku buruk dalam duel lawan Arsenal, akhir pekan lalu. 

Dalam duel ini, MU memang berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1. Namun tiga poin tersebut harus dibayar mahal tingkah Pogba yang dengan sengaja menginjak Hector Bellerin. Akibat kejadian tersebut, Pogba diganjar kartu merah dan dilarang tampil 3 laga. 

Absennya Pogba langsung menuai respons dari suporter Manchester City. Mereka menganggap hukuman Pogba sebagai karma atas pernyataannya kepada BBC sebelumnya. 

Dalam wawancara yang berlangsung awal pekan lalu, Pogba berharap para pemain City mengalami cedera sehingga kekuatan The Citizens berkurang. Dengan demikian, MU bakal mampu memangkas jarak 8 poin dengan Manchester City yang berada di puncak klasemen. 

Namun pemain Manchester City, Kevin de Bruyne tidak memperdulikannya. Sebaliknya, dia lebih memilih fokus kepada pertandingan saja. "Saya tidak percaya hal seperti itu," katanya seperti dilansir soccerway. "Saya orangnya lurus-lurus saja," ujar de Bruyne. 

"Jika seseorang percaya dengan Karma biarkan saja. Semua punya hak berpendapat."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bernapas Lega

Absennya Pogba sebenarnya membuat tugas De Bruyne lebih ringan. Sebab dia tidak perlu berjibaku untuk mematikan pergerakan Pogba saat ManCity tampil di Old Trafford nanti. 

"Saya tidak ingin seseorang mengalami cedera. Anda pasti ingin berhadapan dengan tim terbaik dan pemain terbaik," kata De Bruyne. 

"Dia (Pogba) bebas mengatakan apa saja. Saya tidak perduli. Kami hanya perlu fokus kepada apa yang akan kami kerjakan nanti," ujar De Bruyne menambahkan. 

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU