NBA Hukum Pemain Warriors dan Wasit

Oleh Thomas pada 05 Des 2017, 08:40 WIB
Shaun Livingston dan wasit Kirkland

Liputan6.com, New York- NBA bertindak tegas atas insiden yang melibatkan pemain Golden State Warriors Shaun Livingston dengan wasit Courtney Kirkland. Keduanya mendapat hukuman berat dari NBA. 

Seperti diketahui, Livingston dan Kirkland bersitegang saat Warriors melawan Miami Heat pada laga lanjutan NBA, Minggu (3/12/2017) lalu. Livingston tidak puas dengan keputusan Kirkland.

Saat itu keduanya sempat beradu kepala. Dalam laga tersebut, Livingston langsung diusir oleh Kirkland usai kejadian tersebut.

Setelah melakukan penyelidikan, wakil presiden eksekutif NBA Kiki VanDeWeghe mengumumkan sanksi untuk Livingston dan Kirkland.

Livingston dijatuhi hukuman larangan bermain sekali. Dengan demikian Livingston akan absen ketika Warriors berjumpa dengan New Orleans Pelicans, Selasa (5/12/2017) pagi WIB.

 

 

1 of 3

Dihukum Seminggu

Hukuman lebih berat diberikan NBA kepada Kirkland. Sang wasit tidak dapat memimpin pertandingan NBA selama seminggu.

Kirkland dibebastugaskan dari 5 Desember hingga 10 Desember 2017. Dia baru bisa kembali memimpin pertandingan NBA pada 11 Desember.

 

2 of 3

Dianggap Memulai Keributan

Kirkland mendapat hukuman lebih berat karena dianggap sebagai pihak yang memulai keributan. Penyelidikan NBA menunjukkan Kirkland yang maju lebih dulu mendekati Livingston.

Lanjutkan Membaca ↓