Sukses

Eks Gelandang MU: Mbappe Lebih Hebat dari Ronaldo

Mbappe terus dibanding-bandingkan dengan mantan winger MU, Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Manchester - Mantan gelandang Manchester United (MU), Eric Djemba-Djemba, menilai striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, lebih hebat dari bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, ketika keduanya sama-sama berusia 18 tahun.

Tak bisa disangkal memang bahwa Mbappe adalah salah satu pemain muda paling potensial saat ini. Di usianya yang masih remaja, ia sudah bisa mencuri perhatian ketika menjadi ujung tombak andalan AS Monaco musim lalu. Hanya semusim di sana, Mbappe sudah memikat PSG yang akhirnya bersedia membawanya ke Paris.

Djemba-Djemba juga pernah menemui pemain muda potensial pada masanya di MU, yakni Ronaldo. Ia didatangkan dari Sporting Lisbon dalam usia yang masih muda, dan semakin lama performanya semakin berkembang.

Tapi, jika harus membandingkan, maka Djemba-Djemba lebih memilih Mbappe. Menurutnya, di usia 18 tahun, Ronaldo belum sehebat Mbappe saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Djemba-Djemba

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. (FRANCK FIFE / AFP)

"Aku pikir Mbappe berada di atas Cristiano Ronaldo di usianya saat ini. Aku rasa Mbappe mengungguli Ronaldo di usia 18 tahun," kata Djemba-Djemba kepada SFR Sport.

"Pada usia yang sama, Mbappe sudah punya pengalaman. Sekarang, mereka juga berada di kelas yang sama," Djemba-Djemba menambahkan.

3 dari 3 halaman

Gemilang di PSG

Mbappe sendiri tampil gemilang bersama PSG musim ini. Dari 16 pertandingan di semua kompetisi, pemain asal Prancis itu sudah melesakkan delapan gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.