Sukses

Hasenhuttl Merasa Belum Pantas Latih Munchen

Munchen memecat Carlo Ancelotti dua bulan lalu.

Liputan6.com, Munchen - Pelatih RB Leipzig, Ralph Hasenhuttl, merasa dirinya belum pantas melatih Bayern Munchen. Ia yakin masih banyak pelatih berkualitas yang lebih cocok merapat ke Allianz Arena.

Munchen memecat Carlo Ancelotti dua bulan lalu. Sebagai gantinya, Der Bavarians menunjuk Jupp Heynckes sebagai pelatih sementara hingga akhir musim.

Munchen pun kini sedang sibuk mencari pelatih baru untuk musim depan dan salah satu targetnya adalah Hasenhuttl. Namun, nama terakhir merasa belum pantas menangani Robert Lewandowski dan kawan-kawan.

"Saya tidak berpikir saya bisa menjadi kandidat pelatih Munchen. Munchen bisa memilih pelatih manapun di dunia. Pada level ini, penting bagi saya untuk bersaing di perebutan tempat Liga Champions," kata Hasenhuttl seperti dilansir Soccerway.

"Saya hanya butuh beberapa tahun untuk bisa ke Liga Champions, jadi itu tidak ada masalah sama sekali," Hasenhuttl menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prestasi Hasenhuttl

Bayern Munchen (AP/Martin Meissner)

Hasenhuttl memimpin Ingolstadt promosi ke Bundesliga Jerman untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub tersebut dan berhasil membawa mereka bertahan di kompetisi teratas itu pada 2015/16 sebelum hengkang ke RB Leipzig.

Pelatih berusia 50 tahun itu berhasil membawa Leipzig finis sebagai runner-up Bundesliga musim lalu sehingga berhak tampil di Liga Champions. 

3 dari 3 halaman

Pernah Bela Munchen

Hasenhuttl sendiri pernah menjadi pemain Munchen pada periode 2002-2004. Akan tetapi, pelatih yang kini berusia 50 tahun itu hanya terdaftar sebagai pemain tim kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.